Suami Nindy Ellesse Laoh Ungkapkan Kronologi Meninggalnya Sang Istri, Selamat Jalan Nindy

Suami Nindy Ellesse Laoh Ungkapkan Kronologi Meninggalnya Sang Istri, Selamat Jalan Nindy

Claudia Jessica Official Writer
486

Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Penyanyi lawas Nindy Ellesse yang merupakan host dari salah satu program Cahaya Bagi Negeri, menghembuskan nafas terakhirnya pada 2 Januari 2022.

Penyanyi “Biarlah Hujan Turun” itu berpulang di usia 54 tahun. Jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Jakarta Selatan dan dimakamkan pada hari Selasa (04/01/2022) di San Diego Hills, Karawang Barat.

Willem Frederik Laoh, suami dari Nindy Ellesse Laoh mengungkapkan kronologi kepergian sang istri.

Penyanyi lawas itu diketahui menderita kanker payudara sejak tahun 2017.

“Dia menderita kanker dan sudah stadium 4. Sejak saat itu dia sudah berjuang dengan penyakitnya,” ujar Willem di Rumah Duka MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta (03/01/2022) sebagaimana yang dikutip dari okezone.com.

Setelah menjalani kemoterapi pertama, Nindy sempat dinyatakan bersih dari kanker payudara. Namun beberapa bulan setelahnya, kanker itu muncul lagi hingga penyakitnya menjalar.

 

BACA JUGA: 10 Ayat Alkitab untuk Menghibur Orang yang Berduka

 

“Nah, muncul lagi di getah bening. Nah pas di getah bening sudah lebih banyak ya, jadi ke paru-paru dan segala macam,” kata Willem.

Kendati demikian, Nindy masih aktif berkegiatan sebagai musisi dan kerohanian di tengah kondisinya itu.

Pada akhir tahun 2019, Nindy kembali dinyatakan kanker untuk ketiga kalinya. Tepatnya pada pertengahan Desember 2021, kondisi Nindy kembali menurun dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun, sang suami mengatakan bahwa kondisi Nindy sudah tidak bisa ditangani lagi secara medis.

“Kondisi secara medisnya sudah tidak bisa lagi dihandle. Jd dokter menyarankan untuk kembali ke rumah,” ujar Willem. “Dan dia tau banget, waktunya udah pendek. ‘Saya maunya saya pergi dari rumah, dia enggak mau di RS’. Karena di rumah kan ada keluarga yang selalu ada disekitarnya,” lanjutnya.

Hingga akhirnya Nindy menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 2 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di kediamannya.

Selamat jalan Nindy Ellesse. Setiap karya dan pelayananmu tidak pernah sia-sia. Selamat menikmati hidup dalam kekekalan bersama Bapa di Surga.

 

BACA JUGA: 

#KataAlkitab - Orang Kristen Dikuburkan Atau Dikremasi? - dr. Stephanie Pangau L. MP

Kaleidoskop 2021: Mengenang 5 Sosok Berpengaruh Kristen yang Meninggal di Tahun 2021

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami