5 Janji Tuhan Bukti Dia Menjamin Kita Aman Dalam Lindungan-Nya

Kata Alkitab / 2 January 2022

Kalangan Sendiri

5 Janji Tuhan Bukti Dia Menjamin Kita Aman Dalam Lindungan-Nya

Lori Official Writer
6632

Tuhan nggak pernah menjamin orang-orang yang percaya lepas dari badai atau masalah hidup. Duka kehilangan orang yang dicintai, bencana alam atau sakit penyakit akan selalu silih berganti. Dampak dari badai hidup ini pun membuat kita menderita, terluka, dan bahkan larut dalam duka mendalam. Kondisi semacam ini rasanya seperti langit biru yang seketika ditutupi oleh awam gelap.

Kita harus percaya kalau Tuhan itu baik dalam segala hal. Dia adalah Allah yang setia atas semua janji-Nya. Walaupun terkadang sulit untuk melihat kebaikanNya di tengah masa-masa sulit yang kita alami.

Percayalah, Tuhan menginjinkan badai hidup menerpa kita tanpa membiarkan kita sendiri menghadapinya.

Berikut 5 janji Tuhan yang akan digenapiNya saat kita berada dalam masalah.

1. Dia selalu ada untuk menolong kita

“Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.” (Yesaya 43: 2)

Ingat seperti kisah Daniel yang berada di gua Singa. Tuhan benar-benar menepati janji-Nya untuk melindungi orang-orang yang percaya kepada-Nya.

 

Baca Juga: 

Negeri yang Berlimpah Susu dan Madu, Janji Tuhan Untuk Anda

Ini Janji Tuhan Untukmu, Sebuah Terobosan Hidup yang Baru

 

2. Tuhan mengingatkan kita supaya berjaga-jaga

“Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.” (Matius 24: 42)

Kita tahu bahwa Tuhan tak menjamin hidup kita bebas dari masalah. Karena itulah Tuhan mau supaya kita sadar betul untuk tetap berjaga-jaga atas hidup kita. Kita butuh bimbingan Tuhan untuk tahu kapan harus tenang dan kapan harus bertindak.

 

3. Tuhan mau kita siap menghadapi masalah apapun itu

“Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.” (Matius 5: 15-16)

Badai hidup seringkali datang tanpa bisa kita tebak. Cara terbaik supaya kita tetap aman dalam lindungan Tuhan adalah tetap berhubung denganNya dalam doa dan juga keintiman pribadi kita. Saat kita kuat dalam iman kemungkinan besar kita akan mampu menghadapi masalah sebesar apapun itu. Untuk itu, tetaplah menjaga hubungan dengan Tuhan lewat komunitas, pelayanan dan orang-orang percaya lainnya.

 

Baca Juga:

24 Janji Tuhan di Alkitab Dalam Perjanjian Baru

 

33 Janji Tuhan di Alkitab Dalam Perjanjian Lama

 

4. Tuhan menjamin kita aman dalam lindunganNya

“Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut..” (Mazmur 46: 2)

Saat kita memegang janji ini, kita akan secara naluriah akan mencari Tuhan sebagai tempat berlindung. Dalam segala hal yang kita hadapi, jangan pernah lupa untuk berlari kepada Tuhan yang adalah tempat perlindungan kita. Dialah satu-satunya sumber ketenangan kita.

 

5. Roh Tuhan menolong kita lepas dari kuasa si iblis

“Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN.” (Yesaya 59: 19)

Sebagai orang percaya, kita akan tetap aman di tangan Pencipta kita. Memang Dia nggak tiba-tiba datang ke dunia dan menampakkan diriNya, tapi Tuhan akan berkarya lewat Roh Kudus yang diam atas kita. Tuhan mampu melakukan segala sesuatunya atas kita sama seperti Dia melakukan hal-hal besar atas Abraham, Ishak dan Yakub. Dia adalah Tuhan yang sama sampai saat ini, yang masih setia pada janji-janji-Nya.

 

Anda diberkati dengan konten-konten kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

 

DAFTAR

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami