Cara Mudah Membuat Pohon Natal Dari Barang Bekas
Sumber: jawaban.com

News / 23 December 2021

Kalangan Sendiri

Cara Mudah Membuat Pohon Natal Dari Barang Bekas

Claudia Jessica Official Writer
11741

Menyambut natal, pernak-pernik dan dekorasi natal mulai terlihat dimana-mana ya? Bagaimana dengan di rumah atau kantor Anda? Apakah ada pohon natal yang menghiasi rumah atau kantor Anda?

Jika tidak ada, apakah Anda ingin membuat pohon natal dari barang bekas? Selain low budget, membuat pohon natal dari barang bekas juga membuat barang-barang tersebut jadi lebih berguna. Coba disimak:

1. Membuat pohon natal dari gelas plastik

Cara pertama membuat pohon natal dari barang bekas adalah dengan menggunakan gelas plastik. Namun Anda memerlukan setidaknya 5 gelas plastik untuk membuat sebuah pohon natal. Pertama, belah gelas plastik menjadi dua bagian lalu susun menjadi pohon natal dan batangnya kemudian rekatkan dengan lem. Supaya lebih menarik, Anda bisa mewarnai pohon natal dengan cat semprot dan menaburkannya dengan sedikit glitter.

2. Membuat pohon natal dengan tripod

Tripod mungkin bukan barang bekas. Namun di zaman sekarang ini, hampir semua orang memiliki benda ini. Anda bisa memanfaatkan benda ini menjadi pohon natal di rumah. Ketika memasang tripod, bentuknya sudah seperti segitiga layaknya pohon natal. Anda bisa menggunakan kreativitas Anda untuk mendekornya dengan lampu-lampu dan bola natal. Jika ingin lebih menarik, Anda bisa juga menutupi tripod tersebut dengan menggunakan sarung atau kain berwarna hijau, barulah Anda bisa menghiasnya.

 

BACA JUGA: Unik Banget! Pohon Natal Ini Cuma Bisa Dibangun Saat Masa Pandemi!

 

3. Membuat pohon natal dengan lampu hiasan natal

Anda punya hiasan lampu natal namun tidak punya pohon natalnya? Tidak masalah. Anda bisa membuat pohon natal dengan lampu hiasan tersebut. Caranya cukup mudah, buat saja rangka di tembok dengan paper pin atau dengan paku. Lalu kaitkan lampu natal pada rangka tersebut.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami