Waspada Liburan ke 2 Tempat Wisata Populer Indonesia Ini Ya!

Waspada Liburan ke 2 Tempat Wisata Populer Indonesia Ini Ya!

Lori Official Writer
1440

Liburan sudah di depan mata. Sebagian dari Anda mungkin sudah merencanakan liburan ke berbagai tempat pilihan di tanah air.

Nah supaya tetap aman dan selamat sepanjang liburan, Anda perlu tahu informasi terbaru yang terjadi. 

Menyusul berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia, alangkah baiknya jika Anda kembali meninjau liburan ke beberapa tujuan wisata ini termasuk tempat populer seperti Bali dan Labuan Bajo. Kenapa ya?

Yuk cari tahu di bawah ini:

 

NUSA PENIDA, BALI

Tingginya curah hujan belakangan ini rupanya menyebabkan wisata populer Indonesia ini terdampak. Sejak awal Desember 2021, banjir melanda sejumlah wilayah di Bali.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klungkung menyampaikan bahwa wisata populer Kecamatan Nusa Penida tengah terendam banjir bandang. 

 

Baca Juga: 

Lagi Liburan ke Bali? Jangan Lupa Mampir ke Dua Desa Kristen Ini Ya..

Liburan Ke Bali Pertama Banget?Jangan Lupa Singgah Ke Nusa Penida. Wisatanya Keren Banget!

 

Meski akses umum sudah dibuka, namun dampak curah hujan terhadap daerah ini terbilang besar. Sebanyak enam desa di Kecamatan Nusa Penida diterjang banjir bandang. Keenam desa tersebut diantaranya Desa Suana, Desa Kutampi, Desa Batununggal, Desa Ped, Desa Batumadeg, Desa Sakti dan Desa Lembongan.

Desa Ped sendiri merupakan wilayah yang paling parah terdampak banjir bandang. Karena banyak jalan utama tergerus banjir. Hal ini juga yang menyebabkan akses menuju objek wisata Crystal Bay Beach di Desa Sakti terkendala. Bahkan kondisi Pantai Crystal Bay porak poranda pasca banjir.

Informasi terakhir disampaikan bahwa pemerintah setempat, melalui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa Nusa Penida masuk dalam status transisi pemulihan darurat yang akan berlangsung selama 30 hari ke depan. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami