Begini Cara Tepat Rayakan Natalan di Kantor. Fokusnya Harus Tetap ke Yesus Ya!
Sumber: https://www.gctc.com.au/

Finance / 13 December 2021

Kalangan Sendiri

Begini Cara Tepat Rayakan Natalan di Kantor. Fokusnya Harus Tetap ke Yesus Ya!

Lori Official Writer
3947

Sebelum liburan Natal, biasanya perusahaan-perusahaan Kristen maupun yang sekuler umumnya akan mengadakan perayaan Natal sekantor.

Beragam acara dan rencanapun akan mulai disusun demi menciptakan suasana Natal yang meriah dan penuh sukacita. Mungkin ada yang merayakannya dengan acara tukaran kado, makan malam, jalan-jalan atau ibadah.

Tapi alih-alih memperingati kelahiran Yesus, kebanyakan acara Natal yang kita adakan malah hanya fokus untuk menyenangkan diri kita sendiri saja bukan? Pernah gak kita berpikir kenapa kita harus mengusir Yesus sendiri dari peringatan kelahiran-Nya?

Perayaan Natal Harusnya Kesempatan Membagikan Injil

Perayaan Natal harusnya jadi kesempatan untuk kita membagikan injil tentang Yesus ke orang lain. Apalagi dalam perusahaan sekuler yang berasal dari berbagai macam keyakinan.

Bukan berarti kita memaksakan keyakinan ke rekan sekerja kita berbeda keyakinan ya. Tapi merayakan Natal di kantor harusnya membuat mereka terkesan dengan siapa itu Yesus. Alih-alih membuat mereka merasa yang habis pikir karena setiap Natalan kita malah kebanyakan memikirkan kado mahal, makan mewah dan hiburan menyenangkan hanya untuk diri kita sendiri.

 

Baca Juga: Sama-sama Sukacita, Yuk Rayakan Natal di Kantor Dengan 5 Kegiatan Seru Ini

 

Rayakan Natal Kantor Dengan Metode Baru

Gak apa-apa kalau kita merayakan Natal dengan sukacita. Atau merayakan dengan makan, tarian dan nyanyian. Tapi jangan pernah lupa untuk tetap menyisihkan waktu untuk menghadirkan kembali suasana syahdu sama seperti saat kelahiran Yesus di kandang domba. Ambil waktu untuk sama-sama mengingat tujuan kenapa Yesus dilahirkan ke dunia.

Refleksikan Kasih Tuhan Kepada Semua Pekerja di Kantor

Merayakan Natal bukan hanya sekadar mengenang kelahiran Yesus. Tapi tujuan kelahiran-Nya ke dunia. Salah satu yang paling nyata adalah kasih Tuhan atas semua orang.

Jadi dalam konteks bekerja, apakah semua pekerja sudah merefleksikan kasih Tuhan melalui kehadirannya di tengah pekerjaan. Bagaimana memperlakukan sesama rekan kerja. Bagaimana menerapkan nilai-nilai kebenaran di tengah pekerjaan? Bagaimana bekerja excellence  untuk perusahaan?

Perayaan Natal harus jadi momen untuk mengingat kembali fungsi setiap orang dalam pekerjaannya.

 

Baca Juga: 9 Koleksi Film Natal Terbaru yang Bisa Keluarga Nikmati Sepanjang Pekan Ini, Nonton Yuk!

 

Momen berterima kasih

Mengingat perusahaan berjalan selama setahun penuh dengan baik dan lancar, pastinya hal itu gak terlepas dari kebaikan Tuhan. Dia sudah memberkati para pekerja dan semua pekerjaannya.

Karena itu, jadikanlah Natal sebagai momen ucapan syukur sekaligus memberikan penghargaan kepada semua pekerja. Sampaikan ucapan terima kasih kepada setiap pekerja. Hal ini jadi salah satu bentuk kepedulian dan kasih yang dihidupi perusahaan dari kebenaran firman Tuhan.

Tentu kita patut bersukacita di hari Natal. Karena itu, undanglah Yesus lebih dulu sebagai pribadi yang harus dirayakan. Setelah itu bersukacitalah untuk Dia bersama dengan semua orang.

Kalau perayaan Natal selama bertahun-tahun ini ternyata sudah kehilangan fokusnya dari Yesus. Maka di tahun ini beranilah mengubah tradisi tersebut menjadi sesuatu yang lebih bermakna.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami