Keluarga Ini Bersyukur Bantuan Dari OBI Bisa Menyambung Hidup Selama Banjir

News / 2 December 2021

Kalangan Sendiri

Keluarga Ini Bersyukur Bantuan Dari OBI Bisa Menyambung Hidup Selama Banjir

Lori Official Writer
800

Bapak Andel Wijaya (26 thn) dan istrinya Ibu Karmila (24 thn) adalah keluarga muda yang tinggal di Dusun Sungai Kawat, Kelurahan Kapuas Kiri Hilir, Sintang. Bapak Andel Wijaya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak menentu, jika hujan tidak dapat bekerja. Penghasilan jika bekerja penuh 1 minggu sekitar Rp 750.000 – Rp 900.000. Istrinya membantu mencukupi kebutuhan keluarga dengan membuka warung kecil-kecilan di samping rumah. Tetapi selama banjir melanda di desanya selama 1 bulan lebih, keluarga ini tidak bisa bekerja sama sekali dan tidak memiliki pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Selama empat minggu Bapak Andel dan istri bertahan di rumahnya yang sudah tergenang oleh air dengan membuat panggung di dalamnya. Pada minggu ke-4, ketika air sudah setinggi pinggang, Pak Andel dan istri terpaksa mengungsi di rumah bertingkat miliki keluarganya.

 

Baca Juga:

Tim OBI Sudah Salurkan Bantuan Anda ke Korban Banjir Sintang, Meski Sesulit Ini…

Penyebab Banjir Sintang, Korban Hingga Mengungsi ke Hutan

 

Selama banjir, keadaan menjadi sangat sulit baik pak Andel maupun istrinya sama sekali tak bisa bekerja. Pak Andel bekerja karena tempat kerjanya rupanya ikut terdampak banjir. Belum lagi istrinya yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang di warung, harus terpaksa menutup warung karena banjir yang tak kunjung surut, ditambah harga sembako yang melonjak cukup mahal. Semua harga barang mengalami kenaikan, karena ongkos tambang perahu yang juga mengalami kenaikan harga. Sehingga keluarga Pak Andel hanya bisa mengharapkan bantuan relawan dalam mencukupi kebutuhan mereka. Kalau tidak ada yang bantu mungkin tidak makan. Karena tidak bisa kerja, tidak ada penghasilan, ditambah lagi harga barang naik.

Namun, keluarga Pak Andel sangat bersyukur karena Tim Obor Berkat Indonesia (OBI) datang dan memberikan bantuan paket sembako. Keluarga Pak Andel berterima kasih karena paket bantuan sembako tersebut sangat menolong keluarganya dalam beberapa hari ke depan.

CBN Indonesia sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah terbeban membantu korban banjir Sintang beberapa waktu yang lalu. Jika Anda ingin pelayanan ini terus diberkati, yuk jadi mitra kerja kami dan bergabung hari ini.

 

DAFTAR

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami