Sendirian Saat Thanksgiving? Jangan Sedih! Lakuin 5 Aktivitas Ini Aja

Sendirian Saat Thanksgiving? Jangan Sedih! Lakuin 5 Aktivitas Ini Aja

Claudia Jessica Official Writer
139

Berada jauh dari keluarga bukanlah hal yang mudah. Menghabiskan waktu liburan tanpa mereka juga dapat menambah rasa rindu. Anda mungkin merindukan suasana rumah Anda. Anda mungkin merindukan kebiasaan yang biasa dilakukan di rumah keluarga Anda, khususnya pada hari thanksgiving. Hal-hal ini mungkin meredam sukacita Anda, tapi hey! Kamu tidak perlu merasa demikian.

Saya percaya bahwa ada hal-hal yang bisa kita lakukan pada hari thanksgiving meski sendirian. Kita masih bisa berterimakasih pada Tuhan atas semua hal yang telah Tuhan lakukan dalam hidup kita. Meskipun ini masa-masa sulit, Tuhan tetap bersama kita dan memberikan kita sukacita dan damai. Ubah pemikiran Anda dan sadari bahwa Anda dapat membuatnya persis seperti yang Anda inginkan.

Inilah 5 caya yang dapat menghidupkan perayaan Thanksgiving Anda sekalipun berjauhan dengan keluarga.

 

1. Rangkullah Tradisi Baru dan Coba Resep Baru

Sama seperti makanan Thanksgiving yang selalu sama setiap tahun tentu akan membosankan apabila tidak diberikan variasi. Jadi tahun ini jika Anda jauh dari keluarga, mungkin Anda bisa melakukan cara baru dalam merayakan Thanksgiving. Misalnya menulis ucapan terimakasih atau catatan cinta untuk keluarga yang sangat Anda rindukan.

 

2. Relawan Waktu

Kisah Para Rasul 20:35 “Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”

Kita tahu bahwa ada banyak orang yang membutuhkan bantuan orang lain. Jika Anda tidak tinggal bersama keluarga, artinya Anda memiliki waktu untuk melayani sekitar hari-hari Thanksgiving. Ini mungkin waktu yang baik bagi Anda. Alih-alih merasa sedih dan kesepian saat Thanksgiving, Anda bisa melakukan hal lain dan mungkin saja memberi Anda perspektif baru tentang berkat-berkat yang mengelilingi Anda.

Ada banyak tempat yang membutuhkan bantuan Anda. Apakah itu menjadi sukarelawan di panti asuhan, menyajikan makanan di tempat penampungan lokal, atau mengorganisir makanan dan pakaian. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengalihkan fokus Anda kepada orang lain yang kurang beruntung. (Efesus 2:3-4).

 

3. Pergi Makan

Jika Anda merasa tidak punya tempat untuk pergi karena mungkin baru saja pindah dari keluarga atau belum diundang ke rumah siapa pun, makan di luar adalah pilihan yang menyenangkan. Anda juga mungkin dapat menciptakan beberapa kenangan lucu yang tidak terpikirkan sebelumnya. Nikmati makanan Thanksgiving yang disiapkan oleh orang lain.

 

4. Rayakan dengan Sahabat

Ketika Anda tinggal jauh dari keluarga, Anda mungkin memiliki teman yang demikian. Anda bisa mengumpulkan orang-orang yang tinggal jauh dari keluarga dan memulai tradisi baru. Undang mereka untuk melakukan “Friendsgiving”. Acara ini dapat membantu mereka merasa dicintai ketika sedih karena jauh dari keluarga.

Akan sangat menyenangkan untuk merasakan pengalaman berbeda dari setiap orang tentang tradisional Thanksgiving dan akan menjadi kesempatan besar untuk terhubung dengan orang-orang yang tinggal di dekat Anda. Selain mengajak teman, Anda juga bisa mengundang jemaat gereja dengan mengadakan perjamuan Thanksgiving. Di dalam Kristus, kita semua adalah keluarga, dan kebersamaan dengan orang lain dapat memberi kehidupan.

 

5. Liburan Keluarga

Manfaatkan akhir pekan yang panjang dan kebebasan dari kewajiban dan lakukan perjalanan. Tidak perlu eksotis atau mahal; bahkan melakukan perjalanan kecil ke kota baru, menyewa rumah, dan menikmati kebebasan berharap akan menenangkan jiwa Anda. Liburan bisa menjadi waktu yang mahal untuk bepergian, jadi rencanakan lebih awal.

Sekarang setelah pandemi agak mereda dan industri perjalanan kembali normal, Anda dapat menemukan banyak penawaran hebat. Banyak perusahaan perjalanan menawarkan tarif rendah untuk membuat orang kembali ke sana.

Jangan terjebak dengan merindukan keluarga Anda; manfaatkan kebebasan baru Anda dan cobalah menjalaninya sepenuhnya.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami