#SuperStory: Pergaulanku yang Buruk Ternyata Merusakku - Bethania

#SuperStory: Pergaulanku yang Buruk Ternyata Merusakku - Bethania

Lori Official Writer
162

Bethania, anak perempuan asal Mojokerto ini mulai berubah sejak ia bergaul dengan seorang temannya. 

“Aku itu disuruh-suruh sama dia, mintain ama orang tua, gak taat sama orangtua, waktunya belajar aku lihat di TV, bermain berlebih-lebihan sampai lupa dengan kerjaan yang di rumah. Dari situ aku berubah,” ungkap Bethania.

Perubahan yang dialaminya ternyata sudah dirasakan oleh orangtuanya. Hingga mereka mencoba mencari tahu pergaulan putrinya setiap hari.

“Saya sebagai orang tua berpikir ini kenapa terjadi seperti ini kepada Bethania?Saya coba menelusuri dimana dia bermain, dengan siapa dia bermain. Dari situlah akhirnya kami tahu di dalam pergaulannya dengan teman yang biasa dia bermain, ternyata di situ punya efek yang cukup besar,” terang sang ayah.

 

Baca Juga: #SuperStory: Aku Tak Berdoa Karena Tak Percaya Tuhan - Rafaello

 

Tak hanya di situ, Bethania semakin terbentuk menjadi anak yang keras. Suatu kali dia bahkan berniat untuk pergi dari rumah. 

“Jadi aku itu kenapa pergi dari rumah karena gak mau ngelihatin adek, papa sama mama. Maunya tadi itu aku harus pergi, tapi gak tahu harus pergi kemana,” terangnya.

Kejadian tersebut membuat kedua orangtuanya merasa terpukul. Mereka sedih karena putri mereka tiba-tiba berubah secara tak terduga.

“Saya dan istri saya gak jemu-jemu untuk memberikan nasihat kepada Bethania untuk sayang sama orangtua, menghormati orangtua, sungguh-sungguh di dalam ikut Tuhan,” terangnya.

Bukan hanya menasihati, namun sebagai orangtua mereka juga tak jemu-jemu berdoa untuk perubahan Bethania. 

Siapa sangka doa itupun dijawab oleh Tuhan. Semenjak Bethania ikut sekolah minggu di salah satu gereja di daerahnya, karakternya mulai berubah. 

Lewat cerita-cerita Superbook yang ditayangkan saat sekolah minggu, Bethania tersadar bahwa tindakannya kepada orangtua salah.

“Aku suka 10 Perintah Allah itu karena 10 perintah yang menghormati orangtua, dan karena itu aku jadi berubah. Yang buruk menjadi yang lebih baik, terus belajar lebih sungguh-sungguh, terus gak melawan orangtua dan taat sama Tuhan Yesus,” terangnya.

 

Baca Juga: Anak Merasa Iri Hati? Yuk Belajar Dari Kisah Febe

 

Doa yang dipanjatkan kedua orangtua Bethania dengan tak jemu-jemu siang dan malam itu pun membuahkan hasil. Ia mulai bersikap lembut dan hormat.

“Akhirnya anak kami sedikit demi sedikit berubah. Dia kembali lagi, dia sayang sama orangtua, dia menghormati orangtua, sayang sama adiknya. Di rumah dia kembali lagi punya tanggung jawab untuk membantu,” terang sang ayah.

Dari tayangan Superbook, seorang anak seperti Bethania disadarkan akan tingkah lakunya yang buruk. Apakah Anda ingin anak-anak seperti Bethania juga diubahkan Tuhan? Mari dukung Superbook Indonesia untuk terus menjangkau generasi anak, memuridkan dan menjadi kesaksian bagi anak lain.

 

Klik link di bawah ini jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pelayanan kesaksian Superbook.

Superbook Indonesia

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami