#HariAyahNasional: Begini Cara Jonas Rivanno Atasi Ketakutan Jadi Ayah Baru

#HariAyahNasional: Begini Cara Jonas Rivanno Atasi Ketakutan Jadi Ayah Baru

Lori Official Writer
205

Setelah menanti selama hampir 8 tahun, akhirnya pasangan artis Jonas Rivanno dan Asmirandah dikarunia seorang putri yang lucu bernama Cloe Emanuelle Van Wattimena.

Meski dipenuhi dengan ucapan syukur atas kehadiran Cloe, rupanya Jonas mengaku masih tetap diliputi oleh rasa takut yang berlebihan menjalani peran sebagai ayah baru.

Salah satu ketakutan pria yang akrab disapa Vanno ini adalah perubahan zaman yang membuat pergaulan anak zaman sekarang berbeda jauh dengan anak zaman dulu.

Segala kemudahan yang hadir saat ini dianggap akan menjadi tantangan baru bagi para orangtua. Salah satunya akses informasi yang mudah didapatkan oleh anak. Meski awalnya kuatir, namun Jonas mencoba untuk mengatasi rasa kuatir tersebut dengan menaruh kepercayaan kepada Tuhan.

“Kekuatiran itu datangnya bukan dari Tuhan. Itu datang dari sisi jahat. Jadi ketika kekuatiran itu datang, simpel saja sih, saya tinggal berdoa. Cukup dengan berdoa karena saya tahu saya sudah melakukan yang terbaik, sisanya biar Tuhan yang mengurus,” ungkap Vanno.

 

Baca Juga: Diproses Sejak Menikah, Asmirandah Sebut Tuhan Ahli Mengubah Kutuk Jadi Berkat

 

Suami Asmirandah inipun memastikan buah hatinya sudah ditanamkan fondasi iman kepada Tuhan sejak dari kecil. Dia percaya kalau kelak Cloe akan tumbuh dengan baik dan memilih pergaulannya sesuai dengan kebenaran yang ia sudah dapatkan sejak dini.

Vanno meyakinkan bahwa tumbuh kembang Chloe harus dibarengi dengan pengharapan yang pasti di dalam Tuhan. Salah satu pengharapannya adalah supaya Chloe bisa tumbuh menjadi sosok yang didoakan oleh ayah dan bundanya.

“Pengharapan itu percaya diri kalau sesuatu yang baik pasti terjadi. Jadi kalau saya lebih berpengharapan kalau Chloe nanti dewasa, dia akan jadi anak yang cerdas, pintar, tapi jadi berkat untuk banyak orang. Itu yang selalu saya doakan,” ungkap Jonas.

 

Terus Belajar Mendidik Chloe

Bagi Jonas, mendidik adalah adalah proses belajar. Jadi sebagai seorang ayah, Vanno akan terus belajar bagaimana mendidik buah hatinya itu. 

“Chloe ini kan anak pertama, jadi mendidiknya tentu menjadi sarana belajar bagi saya untuk menjadi seorang papa yang baik untuknya. Jadi saya juga bisa tahu apa yang harus saya lakukan, apa yang terbaik disituasi tersebut. Jadi ketika saya mendidik Chloe, itu saya juga belajar bagaimana melihat anak dan menjadikan diri kita sebagai role model untuknya,” kata Jonas.

 

Baca Juga: Hampir 7 Tahun Menikah, Pasangan Asmirandah-Jonas Rivanno Jalani Program Bayi Tabung

 

Bertepatan dengan peringatan Hari Ayah Nasional 2021 ini, kita patut mengapresiasi semua sosok ayah di Indonesia tanpa terkecuali. Jonas Rivanno merupakan satu dari jutaan ayah yang pastinya merasakan ketakutan berlebihan ketika menjadi ayah baru. 

Namun mari mencontoh cara Vanno mengatasi ketakutan tersebut yaitu dengan tetap menaruhkan pengharapan kepada Tuhan dan belajar untuk mendidik anak sebaik mungkin sejak dini.

Buat para ayah di luar sana, jangan pernah putus asa ya! Yuk libatkan Tuhan atas peran baru Anda. Akhir kata dari tim Jawaban.com, selamat Hari Ayah Nasional buat kalian semua. 

Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami