Saat Usaha Bangkrut, Tuhan Kirim Penolong Tak Terduga - Panca Putra

Saat Usaha Bangkrut, Tuhan Kirim Penolong Tak Terduga - Panca Putra

Lori Official Writer
1275

Tak seorangpun yang mampu salami pekerjaan-pekerjaan Tuhan. Hal inilah yang membuat Panca Putra, pria berusia 27 tahun asal Lampung Tengah membagikan kisahnya kepada Sahabat 24.

Sempat terpuruk dengan usahanya yang bangkrut dan kehabisan uang untuk biaya kuliah, belum lama ini Panca mengaku bersyukur bahwa masalah keuangan yang ia hadapi sebelumnya terselesaikan dengan baik. Yang tak kalah menakjubkannya adalah Panca merasakan betul tangan Tuhan bekerja dengan nyata dalam hidupnya.

Kejadian ini terjadi ketika usaha jasa IT yang dia bangun bangkrut di tahun 2019 silam. Namun karena minimnya kemampuan dalam bidang marketing, usaha ini mandet dan tidak baik modal. Semua uang habis sementara ia harus membayar kuliah semester akhirnya tanpa harus membebani kedua orangtuanya yang hanya berpenghasilan pas-pasan.

Merasa gagal, anak bungsu dari 5 bersaudara ini mulai putus asa dan depresi. Sehingga mempengaruhi kondisi kesehatannya. Ia mulai malas makan dan kehilangan berat badan hingga akhirnya jatuh sakit.

 

Baca Juga: Doa Tak Dijawab, Aku Kecewa dan Marah Sama Tuhan – Tanius Lomma Yikwa

 

Untungnya kondisi Panca semakin membaik karena bantuan dari bapak kos yang ia tumpangi untuk tinggal. Namun Panca masih dibebani dengan masalah keuangannya. Tinggal sendiri membuat dia tidak punya teman untuk berbagi. Hingga akhirnya ia mencoba untuk mengalihkan pikirannya dengan menonton Youtube. 

Tanpa sengaja, ia menemukan kesaksian Solusi dan menonton kesaksian orang-orang yang mengalami pertolongan dan pemulihan Tuhan. Dalam hati, ia rindu untuk mengalami hal yang sama dalam hidupnya.

 

Hubungi Sahabat 24

Pada tanggal 24 Juli 2019, setelah menyaksikan tayangan Solusi, Panca memberanikan diri untuk menghubungi Sahabat 24 lewat pesan Whatsapp.

Di sana ia membagikan persoalan yang ia hadapi, mulai dari kebangkrutan usaha hingga masalah kuliahnya. Ia juga menyadari bahwa selama ini Panca sudah menjauh dari Tuhan. 

Tim konselor pun mulai membimbing Panca dan mengingatkan supaya ia tidak mengandalkan kekuatannya sendiri tetapi belajar bergantung kepada Tuhan. Hingga diakhir konseling, tim Konselor mendoakannya.

 

Tuhan Bekerja Dengan Ajaib

Pada tanggal 16 Oktober 2021, Panca menyampaikan kabar baik kepada tim konselor Sahabat 24. Ia bersyukur karena Tuhan dengan ajaib mengirimkan penolong untuk menyelesaikan masalahnya.

Setelah mulai membangun hubungan dengan Tuhan, harapan Panca kembali tumbuh. Dia mulai semangat menyelesaikan skripsinya dan bahkan tanpa terduga ia mendapatkan bantuan biaya kuliah semester akhirnya.

Ajaibnya, kejadian itu terjadi tak lama setelah konselor mendoakan Panca. Dimana salah satu temannya tiba-tiba menghubungi dan meminta jasanya. Dari hasil tawaran itulah Panca bisa menutupi biaya kuliahnya tersebut.

 

Baca Juga: Berkat Doa, Mujizat Tuhan Terjadi Atas Pekerjaanku – Frans Nofalo

 

Panca sangat takjub melihat bagaimana Tuhan bekerja dan menjawab doanya. Bahkan untuk pekerjaan pun, Tuhan sediakan sedemikian rupa. Tepat bulan November 2020 lalu, Panca berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah Universitas terbuka di Tangerang. Ia bekerja di bagian IT Infrastruktur untuk membangun sistem di kampus tersebut.

Semua hal yang terjadi dalam hidup Panca merupakan bentuk pemeliharaan Tuhan. Melalui Solusi dan Sahabat 24, Tuhan membawa Panca untuk kembali kepada-Nya. Sehingga saat Panca kembali menggantungan hidupnya kepada Tuhan semua persoalan hidupnya diselesaikan oleh Tuhan sendiri. 

Apakah Anda ingin mengalami karya Tuhan yang luar biasa? Bangun hubungan dengan Dia dan gantungkan iman Anda sepenuhnya kepada Tuhan.

Anda rindu supaya lebih banyak orang mengalami kasih Tuhan dalam hidupnya? Yuk bergabung bersama kami dan jadilah bagian dari #pahlawaniman bagi negeri ini dengan bermitra bersama CBN Indonesia.

DAFTAR

Sumber : SAHABAT 24
Halaman :
1

Ikuti Kami