15 Ayat Alkitab Spesial Buat Anda yang Hari Ini Lagi Lelah
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 10 November 2021

Kalangan Sendiri

15 Ayat Alkitab Spesial Buat Anda yang Hari Ini Lagi Lelah

Lori Official Writer
3198801

Entah apa yang sedang Anda alami hari ini, baik atau susah. Mata Tuhan tertuju kepada Anda hari ini. 

Jika saat ini Anda mulai dibebani segala tanggung jawab yang membuat bangun tidur Anda tidak lagi dipenuhi sukacita. Atau jika Anda adalah orang yang sedang menghadapi persoalan dalam rumah tangga atau pekerjaan Anda. Dan jika Anda sedang dihantui dengan keadaan hidup yang belum pasti. Hari ini Tuhan mau berbicara kepada Anda secara pribadi melalui firman-Nya.

Apakah Anda mau merenungkan 15 ayat firman ini satu per satu? Silahkan Anda posisi duduk Anda dan dengarkan Tuhan berbicara dalam hati Anda.

Yesaya 41: 10

…janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Filipi 4: 6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Mazmur 34: 4-5, 8

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku. Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu...Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Yosua 1: 9

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

 

Baca Juga: 6 Ayat Alkitab Yang Wajib Diketahui Orang Kristen

 

Matius 6: 31-34

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Amsal 3: 5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Roma 15: 13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

2 Tawarikh 7: 14

dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

 

Baca Juga: 17 Ayat Alkitab Tentang Mendapatkan Kekuatan di Masa Sulit

 

Yohanes 16: 33

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

Filipi 2: 3-4

dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Yesaya 41: 13

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

1 Petrus 5: 6-7

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Mazmur 94: 18-19

Ketika aku berpikir: "Kakiku goyang," maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku. Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

 

Baca Juga: 15 Ayat Alkitab Penuntun Bulan Novembermu, Tetap Semangat Ya!

 

Wahyu 21: 4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Ambil waktu Anda sekitar 5 menit ke depan dan berdoalah memperkatakan firman Tuhan yang baru Anda baca terjadi atas hidup Anda. Semoga beban dan kelelahan yang Anda rasakan hari ini terangkat sepenuhnya dan digantikan oleh sukacita dan damai sejahtera dari Bapa Surgawi lewat kepenuhan kasih-Nya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami