Siap-siap! Israel Kembali Terima Wisatawan dan Peziarah Lagi Mulai November Besok

Siap-siap! Israel Kembali Terima Wisatawan dan Peziarah Lagi Mulai November Besok

Claudia Jessica Official Writer
446

Setelah menutup perbatasannya bagi pengunjung selama satu setengah tahun, Israel akan membuka diri kembali untuk turis yang telah divaksinasi penuh dan mereka yang telah pulih dari Covid-19 mulai 1 November mendatang.

Kantor Perdana Menteri mengumumkan keputusan tersebut pada hari Kamis (21/10), namun mengatakan rencana tersebut masih membutuhkan persetujuan resmi. Rencana tersebut dapat berubah “sesuai dengan pengembangan dan identifikasi varian baru.”

Para pengunjung yang ingin berwisata ke Israel harus menjalani tes virus corona sebelum menaiki penerbangan ke Israel, setibanya di Israel, dan sebelum meninggalkan negara itu.

Keputusan baru memungkinkan wisatawan untuk melakukan perjalanan ke Israel sendiri tanpa perlu bepergian dengan kelompok. Selain itu, peraturan baru juga menetapkan hanya orang-orang yang diizinkan masuk hanyalah mereka yang sudah divaksin lengkap kurang dari enam bulan lalu, atau yang baru saja menerima suntikan booster. Mereka yang sembuh dari covid-19 dalam enam bulan terakhir juga diizinkan masuk.

 

 

BACA JUGA: Gara-gara Pandemi, Suasana Natal di Kota Bethlehem Jadi Begini…

 

 

Jenis vaksin yang bisa digunakan untuk mengantongi izin masuk ke Israel yakni, Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson, AstraZeneca, Sinovak dan Sinopharm.

Kantor Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan orang asing yang datang dari “negara merah” dengan wabah tinggi akan ditolak masuk ke Israel.

Selain syarat di atas, belum ada informasi lebih lanjut apakah wisatawan harus dikarantina.

Para pemimpin Israel berharap keputusan membuka kembali perbatasannya untuk orang asing akan meningkatkan industri pariwisatanya yang sempat terpukul keras karena pandemik. 

Semoga dengan dibukanya kembali wisata ke Israel, banyak orang yang bisa berkunjung ke Tanah Suci, dimana banyak peninggalan sejarah kekristenan pertama kali disebarkan.

 

 

BACA JUGA: 20.000 Orang Berduyun-duyun ke Sungai Yordan untuk Dibaptis di Tempat yang Sama Seperti Yesus

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami