Tuhan Itu Baik, Bahkan Saat Anda Dipenuhi Rasa Sakit

Tuhan Itu Baik, Bahkan Saat Anda Dipenuhi Rasa Sakit

Lori Official Writer
      791

Yesaya 55: 8-9

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91; Lukas 12; Daniel 1-2

Mungkin sudah berkali-kali Anda berdoa untuk sesuatu dan Tuhan tidak menjawab seperti yang Anda inginkan. Atau Anda merasa doa Anda tidak dijawab sama sekali.

Apakah itu artinya doa Anda gagal? Apakah hal itu berarti Tuhan tidak baik? Tidak. Tuhan itu baik. 

Apakah Anda merasa sakit? Apakah dalam keadaan sakit Anda tidak perlu berdoa atau menyembah Tuhan? Tidak.

Tuhan bukan mesin penjual otomatis dan doa bukanlah obat penghilang rasa sakit. Dia tidak menjamin kita hidup tanpa rasa sakit.

Anda mungkin merasa kesakitan dan ketika Anda berdoa, justru Anda tidak mendapat jawaban. Jangan menyerah!

Tugas Anda adalah tetap berdoa dan percaya. Karena semua yang Anda alami Tuhan lakukan dan izinkan terjadi dalam hidup Anda untuk mendatangkan kebaikan.

Dia adalah Bapa yang baik, bahkan saat Anda sedang sakit.

Sederhananya, rasa sakit yang Anda rasakan itu ibarat saat dokter membedah Anda selama proses operasi, pasti Anda akan ada rasa sakit. Karena operasi itu adalah proses untuk menyelamatkan hidup Anda. Jadi Anda tentu tidak akan mengatakan bahwa dokter jahat karena telah membedah penyakit Anda. Proses menyakitkan tersebut malahan membawa keselamatan atas hidup Anda.

Ketika Tuhan tidak segera mengakhiri rasa sakit Anda, Dia mungkin ingin menyampaikan, “Rasa sakitmu mungkin terasa menyakitkan. Tetapi kasih karunia-Ku cukup bagimu.”

Saya sudah mengalami banyak sekali rasa sakit dalam hidup saya. Dan saya belajar banyak hal dari keadaan itu. Itu karena Tuhan lebih tertarik membuat saya menjadi pribadi yang berkarakter daripada membuat saya menjadi pribadi yang biasa-biasa saja.

 

Baca Juga:

Dalam Sehat dan Kaya Justru Harus Lebih Banyak Bersyukur

Ada Rencana Tuhan Lewat Kekecewaan yang Kamu Alami, Tak Ada Rasa Sakit yang Sia-sia

 

Tuhan lebih tertarik membuat Anda menjadi pria dan wanita yang berkarakter daripada membuat Anda pria dan wanita rata-rata. Jika Anda tidak pernah mengalami rasa sakit atau kesulitan dalam hidup Anda, Anda tidak akan pernah bertumbuh menjadi dewasa. Anda tidak akan tahu bahwa hanya Tuhan saja yang benar-benar Anda butuhkan dan miliki.

“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” (Yesaya 55: 8-9)

Tuhan merancangkan yang terbaik atas hidup Anda, rancangan yang melebihi dari apa yang Anda pikirkan. Apakah Anda mau percaya kepada firman-Nya?

 

Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami