Bagaimana Cara Jadi Pribadi yang Menarik dan Populer?

Bagaimana Cara Jadi Pribadi yang Menarik dan Populer?

Lori Official Writer
259

Semua orang mendambakan penerimaan dari orang lain. 

Bahkan seorang bayi belajar membaca isyarat dari orang yang membuat mereka senang dan menyesuaikan perilaku mereka. 

Keinginan untuk menjadi populer lebih dari sekadar tentang karakter kita. Tetapi juga tentang dampak yang kita hasilkan dari diri kita kepada dunia (Filipi 2: 15). Saat kita fokus kepada keinginan untuk menjadi populer, saat itu kita sedang terobsesi dengan diri kita sendiri. Karena popularitas sendiri bahkan diungkapkan sebagai bentuk dari ‘keangkuhan’ (1 Yohanes 2: 16).

Sebagai manusia, memang menyenangkan bagi ego kita untuk menganggap diri kita populer dan kita cenderung menikmati perasaan itu daripada harus mendengar kelemahan yang kita punya. Popularitas membuat kita bangga akan diri kita sendiri dan bentuk kebanggaan ini bisa membawa kita kepada kesombongan. 

Tahukah Anda bahwa Tuhan benci dengan kesombongan (Amsal 8: 13; Yakobus 4: 6; 1 Petrus 5: 5).

 

Baca Juga: Bagaimana Cara Menjadi Populer?

 

Lalu bagaimana menjadi populer dan menarik tanpa menjadikan diri kita sombong?

Alkitab menyampaikan kepada kita kenapa beberapa orang bisa populer tanpa harus berusaha meniru orang populer lainnya atau memaksa diri untuk menjadi pribadi yang populer. 

Dalam kisah Alkitab, kita bisa belajar dari Gideon. Gideon menaikkan popularitasnya di antara orang Israel setelah dia mengalahkan beberapa raja Midian (Hakim-hakim 8: 20-21).

Orang Israel kemudian meminta Gideon untuk memerintah atas mereka. Namun dia menolak perintah tersebut dan menjawab dengan tegas, “Aku tidak akan memerintah kamu dan juga anakku tidak akan memerintah kamu tetapi Tuhan yang memerintah kamu.”

Pernyataan yang tegas dan berani tersebut justru membuat Gideon populer. Namun, dia sama sekali tidak melakukan hal tersebut untuk mencari muka atau perhatian. Dia melakukannya karena dia memegang kebenaran.

Sosok lainnya adalah Salomo. Dia adalah raja yang bisa dibilang paling populer di dalam Alkitab karena kebijaksanaan yang dia punya (1 Raja-raja 4: 34). Tapi sayangnya, kita tahu akhir dari hidup Salomo yang menyedihkan.

 

Baca Juga: Ayat-ayat Alkitab Paling Populer di Jawaban.com yang Menguatkan, Sudah Baca Belum?

 

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadi populer:

Yesus mengingatkan murid-murid-Nya untuk tidak mengejar popularitas sementara hati mereka tidak benar di hadapan Tuhan (Matius 6: 3-6)

Tuhan melihat segala sesuatu yang tersembunyi di dalam hati manusia. Karena itu, motivasi untuk menjadi populer atau menarik perhatian banyak orang sama sekali bukan tujuan menjadi pengikut Yesus.

Jika Anda ingin populer maka jadilah pribadi seperti berikut:

- Menjadi sosok yang bahagia

- Mencintai kejujuran

- Berpikiran positif 

- Selalu mendukung orang lain untuk merasa lebih baik

 

Baca Juga: Film Populer Netflix Ini Gak Boleh ditonton oleh Orang Kristen!

 

Yesus menjadi populer karena karakternya yang kuat. Dia mencintai kebenaran dan menghidupinya. Karena itu, Yesus menuntut standar popularitas yang sangat berbeda dengan apa yang ditetapkan oleh manusia. Dia mau kita menjadi pengikut-Nya dan melakukan kebenaran-nya. 

Jadi, menjadi populer dengan cara Tuhan adalah popularitas yang paling bernilai dari apapun.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami