Takut Hadapi Pemerintah China, Sutradara Ini Hapus Nama Berbau Kristen Dari Filmnya

Takut Hadapi Pemerintah China, Sutradara Ini Hapus Nama Berbau Kristen Dari Filmnya

Lori Official Writer
582

Seorang sutradara film China mengumumkan perilisan film terbarunya yang berjudul ‘Fire on the Plain’ kepada Festival Film Internasional. Film ini sendiri diambil dari novel berjudul ‘Moses on the Plain’.

Namun karena takut dengan pemerintah China, nama Musa yang terdengar Kristen akhirnya dihapuskan. 

Sang sutradara bernama Zhang Ji itu sempat menolak memberi komentar terkait hal tersebut. Namun NS Francis Liu dari Chinese Fellowship of Righteousness menyampaikan bahwa penghapusan nama Musa dari judul tidak terlepas dari sikap menghindari konflik dengan pemerintah, yang sebelumnya memberi peringatan bahwa semua nama dan kata-kata yang berhubungan dengan kekristenan dari ruang publik harus dihapuskan.

“Musa bukan hanya nama dalam Alkitab, dia juga pahlawan nasional bangsa Israel. Apakah pihak berwenang China takut akan makna positif di balik nama ini? Misalnya, dia pernah memimpin bangsa Israel yang melawan tirani Mesir dan berjuang untuk kebebasan dan pembebasan rasanya,” ungkap Liu.

Sementara masalah Variety pada bulan Juni 2021 lalu bahwa film yang dibintangi oleh Zhou Dongyu dan Liu Haoran itu, bercerita tentang penyelidikan pembunuhan seorang sopir taksi.

 

Baca Juga: Film Disney ‘Mulan’ Ramai-ramai Diboikot, Ternyata Ini Sebabnya…

 

Pemerintah Mengontrol Ketat Kegiatan Agama

Di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping, dia telah menetapkan aturan ketat terhadap umat Kristen.

Open Doors USA memperkirakan bahwa ada sekitar 97 juta orang Kristen di Tiongkok selama kurun waktu Juni-Juli 2021, dimana 14 kasus di antaranya diberi label sebagai ‘sinicization’ yang merupakan kampanye negara untuk secara paksa mengasimilasi kelompok agama ke dalam budaya Tionghoa.

Selain melarang penggunaan kata-kata berbau kekristenan, pemerintah juga menghapus aplikasi Alkitab dan akun publik WeChat Kristen karena tindakan administratif baru yang sangat ketat terhadap staf keagamaan mulai berlaku di awal tahun ini.

 

Baca Juga: 4 Pesan Moral Squid Game yang Tidak Kamu Pikirkan Sebelumnya

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami