Ternyata Figur Ayah Berdampak Besar Bagi Hidup Anak! Film Show Me The Father Tunjukkan Ini

Ternyata Figur Ayah Berdampak Besar Bagi Hidup Anak! Film Show Me The Father Tunjukkan Ini

Claudia Jessica Official Writer
662

Apa pendapatmu tentang ayahmu? Dengan cinta, kebahagiaan dan rasa hormat? Dengan ketakutan, kesengsaraan dan kemarahan? Hubungan Anda dengan ayah Anda dapat mempengaruhi citra diri dan kesuksesan Anda.

Diproduseri oleh Kendrick Brothers, film dokumenter yang berbasis keagamaan ini bergabung dengan Kendricks Overcomer, War Room, dan Courageous dalam upaya untuk merangsang perubahan pribadi dan sosial yang positif.

Ada banyak kasus anak yang terlibat dalam kejahatan dan tidak seharusnya dilakukan seperti mencuri, hamil diluar nikah, bunuh diri, menyalahgunakan narkoba, dan pemerkosaan lantaran tidak memiliki sosok ayah yang baik.

Produser Stephen Kendrick mengungkapkan bahwa kita semua memiliki kisah tentang sosok ayah. Seberapa besar dia mengasihi kita atau seberapa dalam dia menyakiti kita. Pembicara populer Tony Evans berkomentar, ketika melihat ayah yang melukai dan menyakiti kita, kita cenderung merasa marah, ada kepahitan dalam diri kita sehingga kita tidak dapat mengampuni.

Pentingnya figur seorang ayah

Sherman Smith, seorang pemain sepak bola untuk Miami University dan NFL Seattle Seahawks berbagi kisahnya dengan sang ayah. Ayahnya mengajarkan Smith untuk menolak anggapan orang lain yang mengatakan orang kulit hitam memiliki masa depan suram.

“Ayah saya adalah pahlawan saya saat tumbuh dewasa,” kata Smith. “Saya ingin membuat perbedaan dalam hidup orang-orang muda seperti ayah saya membuat perubahan dalam hidup saya.”

Mengatasi kekecewaan

Ketika mengalami cedera dan harus mengakhiri karirnya, Linebacker Ken Hutcherson memberi tahu Smith mengenai peran iman yang menuntun hidupnya, “Tidak ada yang terjadi dalam hidup saya yang tidak disaring melalui tangan Tuhan terlebih dulu,” kata Hutcherson ketika membantu Smith memulai hubungannya dengan Tuhan.

Deland McCullough, dibesarkan oleh ibu angkatnya tanpa sosok ayah. Dia direkrit oleh Smith dan mereka menjadi akrab dalam waktu singkat. McCullough menganggap Smith tidak hanya sebagai mentor, tetapi juga figur seorang ayah. McCullough kemudian bermain dan melatih di NFL.

Dampak figur ayah

Pemenang Heisman Trophy Eddie George bertemu Smith dengan Tennessee Titans. “Smith merasa lebih seperti seorang ayah daripada seorang pelatih,” kenang George. Ketika pacarnya hamil, Eddie takut menjadi ayah. Namun Smith mendorongnya untuk memikul tanggung jawab itu. “Dia adalah figur ayah yang saya butuhkan saat itu,” kata George.

Jim Daly, ditinggalkan ayah kandungnya yang kecanduan minuman keras dan ia juga ditinggalkan oleh ayah tirinya usai ibunya meninggal. Namun pelatuh sepak bola SMA-nya membawa Jim ke kamp Persekutuan Atlet Kristen.

BACA JUGA: Teruntuk Ayah, 3 Kata Kerja dari 1 Tesalonika 2 Ini Perlu Dilakukan ke Anak

Seorang pemain NFL di sana bertanya kepada Jim, “Apakah ayahmu mengecewakanmu? Apakah ayah tirimu mengecewakanmu? Saya akan memperkenalkanmu kepada seseorang yang tidak akan pernah mengecewakan Anda. Dia adalah Yesus.” Dalam pertemuan itu Jim memilih untuk memulai hubungan dengan ayah yang tidak pernah dia miliki.

Berkat kejadian tersebut, hari ini Jim memimpin penjangkauan media yang luas, mereka fokus kepada keluarga, dan membimbing orang-orang yang terlukan kepada Bapa surgawi.

The Kendricks mengutip penegasan alkitabiah tentang kebapaan ilahi dalam 2 Korintus 6:18 “Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa.”

Film Show Me the Father menggunakan kisah-kisah tentang pengasuhan yang baik dan buruk. Mereka berusaha untuk memotivasi para penontonnya serta mengedukasi peran ayah yang sehat.

Film ini tayang 10 September 2021 di bioskop.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami