Diproses Sejak Menikah, Asmirandah Sebut Tuhan Ahli Mengubah Kutuk Jadi Berkat

Diproses Sejak Menikah, Asmirandah Sebut Tuhan Ahli Mengubah Kutuk Jadi Berkat

Lori Official Writer
3071

Tak terasa usia pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno akan memasuki tahun ke-8. Keluarga kecil mereka juga semakin bahagia setelah kehadiran sang buah hati Cloe Emanuelle Van Wattimena pada tahun 2021 ini.

Perjalanan rumah tangga perempuan yang akrab disapa Wandah inipun dibagikannya baru-baru ini. Sejak memilih menikah dengan Jonas Rivanno, banyak proses yang sudah dilalui oleh Wandah. Salah satunya adalah bagaimana dia tampak semakin diproses dalam iman sejak memutuskan untuk mengikuti keyakinan suami.

Salah satu hal yang dia percaya adalah Tuhan sendiri telah memilih dia.

“Mungkin ada sedikit banyak yang tahu kalau saya ini adalah pengikut Kristus karena pilihan. Memang bukan sejak lahir, tapi puji Tuhan saya terlalu yakin bukan saya yang memilih melainkan Tuhan Yesus sendiri yang memilih saya,” ungkap Wandah, seperti dikutip dari sebuah video yang tayang di Youtube.

 

Baca Juga: Hampir 7 Tahun Menikah, Pasangan Asmirandah-Jonas Rivanno Jalani Program Bayi Tabung

 

Wandah mengakui bahwa pilihannya untuk pindah agama kala itu memang menimbulkan banyak pertentangan. Bahkan tak sedikit yang mendoakan supaya hidup Wandah penuh dengan kesusahan dan kegagalan. 

 

Akan tetapi, Wandah justru mengalami penyertaan Tuhan dalam rumah tangganya. Dia mengakui bahwa Tuhan sendirilah mampu mengubah kutuk tersebut menjadi berkat.

“Banyak orang di luar sana yang beranggapan saya ikut Tuhan Yesus maka hidup saya akan susah. Dan memang enggak sedikit orang di luar sana yang mengutuki saya. Saya terlalu yakin, saya terlalu percaya, Tuhan saya ahli mengubah kutuk menjadi berkat,” ungkapnya.

Selama delapan tahun, Wandah tampaknya juga terus mendorong dirinya untuk semakin mengenal Tuhan dengan memahami isi Alkitab. Dia pun mengutip satu ayat Alkitab yang berbicara tentang identitas yang Tuhan taruhkan atas orang-orang percaya.

“Karena tercatat di Alkitab, asalkan saya tidak menyimpang ke kanan maupun ke kiri, maka Tuhan akan mengangkat saya menjadi kepala bukan ekor. Maka saya akan terus naik dan tidak akan pernah turun,” katanya.

Karena itulah Wandah tidak pernah cemas, khususnya akan masalah keuangan keluarganya karena dia percaya Tuhan sendiri sudah menjamin masa depannya.

“Saya bersyukur bertemu satu-satunya pribadi yang menjamin masa depan saya, yaitu Tuhan Yesus sendiri,” terangnya.

 

Baca Juga: Jonas Rivanno Akhirnya Bebas dari Tuduhan Penistaan Agama

 

Tuhan memberi setiap orang kebebasan untuk memilih keyakinannya. Karena itulah, sudah sepantasnya kita pun melakukan hal serupa dengan orang-orang di sekitar kita. Bukan dengan mengutuki atau menyampaikan perkataan buruk, tetapi kita seharusnya berdoa bagi mereka supaya dengan pilihan tersebut mereka bisa mengalami Tuhan secara pribadi.

Mari menghargai proses yang dialami oleh setiap orang. Karena kita percaya bahwa tugas kita hanyalah menabur doa dan kebenaran atas hidup orang lain dan Tuhan sendiri yang memberi pertumbuhan.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami