Dukungan Tretan untuk Coki Pardede Bukti Bahwa Setiap Orang Butuh Support System

Dukungan Tretan untuk Coki Pardede Bukti Bahwa Setiap Orang Butuh Support System

Claudia Jessica Official Writer
188

Belum lama ini, komika Coki Pardede ditangkap lantaran diketahui mengonsumsi narkoba. Sebelum Coki ditangkap, rupaya Tretan Muslim, dan rekan-rekannya di Majelis Lucu Indonesia (MLI) sudah mengetahui bahwa Coki Pardede mengonsumsi narkotika. Alih-alih langsung melaporkan Coki, Tretan dan anggota MLI berusaha membantu Coki untuk pulih dari ketergantungannya terhadap narkoba.

Mereka mencoba membuat sebuah program dean mendatangkan Pendeta Yerry Pattinasarany dengan harapan dapat membantu Coki lepas dari keterikatannya pada narkoba.

Pada awalnya, program tersebut mendatangkan respons baik dari Coki hingga sampai pada tahap mau berhenti. Namun sayangnya, proses tersebut gagal dan Coki kembali ketergantungan pada narkotika.

Sampai pada suatu ketika CEO dari MLI, Patrick Effendi hendak memutuskan kerjasama dengan Coki Pardede namun dihalangi oleh Tretan Muslim. Kala itu Tretan meminta kepada Patrick agar dia memberikan satu kesempatan lagi untuk membantu Coki pulih dari kecanduannya.

Namun belum sempat mencapai harapannya, Coki Pardede justru ditangkap oleh petugas kepolisian pada 1 Agustus 2021 lalu.

Sikap Tretan mengajarkan kita arti dari teman sejati. Ada beberapa nilai pertemanan yang dapat kita contoh dari seorang Tretan.

Nilai-nilai yang bisa dicontoh dari pertemanan Tretan dan Coki

1. Tidak menghakimi

Meski Tretan tahu bahwa Coki Pardede menggunakan narkotika, ia tidak serta merta menghakimi tindakan Coki. Alih-alih melaporkannya pada kepolisian, Tretan justru berusaha melakukan berbagai macam cara untuk membantu Coki lepas dari ketergantungannya.

2. Peduli dan setia dalam segala keadaan

Jika biasanya orang-orang cenderung meninggalkan teman yang jatuh dalam narkoba, hal tersebut tidak berlaku dengan Tretan. Seperti yang disebutkan pada poin pertama, Tretan telah membantu Coki untuk pulih dari ketergantungannya. Selain itu, Tretan juga berusaha mempertahankan pekerjaan Coki dengan Majelis Lucu Indonesia dengan meminta Patrick Effendy, CEO MLI untuk memberikan kesempatan lain pada Coki.

Kisah Tretan yang berusaha membantu Coki mengingatkan pada kisah Yonatan yang membantu Daud kabur dari kejaran Saul ayahnya.

Seperti Yonatan yang membantu Daud kabur dari kejaran Saul, ayahnya. Yonatan dengan setia membantu Daud berkali-kali untuk lolos dari kejaran ayahnya.

Teman sejati tidak mudah ditemukan, namun kita bisa belajar bagaimana menjadi seorang teman sejati.

Amsal 17:17 “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.”

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami