Memulai Perencanaan Keuangan dengan Hikmat Tuhan

Finance / 31 March 2022

Memulai Perencanaan Keuangan dengan Hikmat Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
2569

3. Ubah cara memandang uang

Kita semua memiliki pandangan tersendiri terhadap uang, dan beberapa dari kita memiliki pandangan yang tidak sehat tentang uang. Keuangan menjadi berhala ketika kita memandangnya untuk memberikan kita kepuasan dan kepenuhan yang sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh Tuhan.

Hidup tidak semua tentang uang, namun kita sering kali membuat segala sesuatu tentang uang dan membiarkannya mendominasi hidup kita. Sering kali kita menjadikan uang sebagai sumber keamanan kita, bahkan hingga menguasai pernikahan dan rumah kita.

Yang benar adalah semua dewa palsu pada akhirnya akan menyebabkan kejatuhan kita. Yesus menjelaskan bahwa uang sering kali menjadi pesaing utama Allah untuk hati kita.

Masalahnya bukan ada pada uang itu sendiri, namun pada cinta akan uang. Apakah kita benar-benar percaya kepada Tuhan yang kita percaya? Dimana kita menaruh uang kita mengungkapkan kepada “siapa” kita menaruh kepercayaan kita.

Roma 12:2 mengatakan, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Janji-janji Tuhan memberikan kita kekuatan untuk mengubah kebiasaan dan pandangan kita terhadap uang saat kita mulai menerapkan prinsip-prinsip Alkitabiah yang telah Dia berikan kepada kita.

Tuhan memperdulikan kita lewat cara kita menggunakan dan mengelola uang-Nya.

BACA JUGA: Anda Takut Kekurangan? Dengar Dulu Nasihat Dari Ayat Alkitab Ini...

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami