Harapan Kecil Membuat Bayi Terkecil di Dunia Berhasil Bertahan Hidup

Harapan Kecil Membuat Bayi Terkecil di Dunia Berhasil Bertahan Hidup

Claudia Jessica Official Writer
341

Bayi kecil ajaib ini mengalahkan pertarungannya dan secara resmi dikenal oleh seluruh dunia sebagai bayi terkecil saat lahir. Siapa bilang tidak ada harapan? Dengan berat kurang dari 1 kg, bayi terkecil di dunia ini lahir menantang segala rintangan sebagai “sinar harapan”.

Kwek Yu Xuan adalah petarung terkecil di dunia, dengan beratnya yang hanya 7,5 ons saat lahir. Kebanyakan bayi memiliki berat 3-5 kg pada hari mereka lahir dan biasanya lahir setelah 40 minggu, tapi tidak dengan Yu Xuan. Ia lahir prematur pada usia 25 minggu.

Rumah sakit tidak memiliki harapan bahwa Yu Xuan akan selamat. Dokter meminta orang tuanya, Kwek Wee Liang dan Wong Mei Ling untuk bersiap mengucapkan selamat tinggal pada saat mereka hendak melakukan operasi caesar.

Berdasarkan berat badannya ketika dilahirnya, Yu Xuan diyakini sebagai bayi terkecil di dunia saat lahir. Dengan berat kurang dari sebuah apel atau softball, dia memiliki peluang bertahan hidup kurang dari 50 persen.

Staff rumah sakit sudah putus harapan akan kehidupan Yu Xuan. Namun Tuhan yang mengawasi Yu Xuan membuktikan bahwa setiap kehidupan berharga dan dia membuktikan hal tersebut lewat keajaiban kehidupan Yu Xuan. Atas kejadian ini, rumah sakit memberikan julukan “secercah harapan di tengah kekacauan” kepada Yu Xuan.

“Melawan kemungkinan, dengan komplikasi kesehatan yang ada saat lahir, dia telah menginspirasi orang-orang di sekitarnya dengan ketekunan dan pertumbuhannya,” kata rumah sakit.  “Kami senang untuk pejuang kecil dan keluarganya, serta bangga dengan perawatan yang diberikan oleh tim kami,” tambah mereka.

Mereka juga berharap yang terbaik untuk Yu Xuan melalui unggahannya di Facebook, “Doa terbaik kami untuk Little Yu Xuan saat dia terus tumbuh, berkembang dan mengalahkan peluang setiap hari,” tulisnya.

Kita tahu bahwa menyelamatkan anak ini bukanlah sekedar angan-angan. Kita tahu kehidupan gadis kecil yang berharga ini ditahbiskan oleh Tuhan yang perkasa yang masih menulis kisahnya untuk disaksikan dunia.

Hidupnya, perjuangannya, dan semangatnya mencerminkan bagaimana Tuhan menghembuskan kehidupan ke dalam keadaan yang paling suram. Dia adalah bukti hidup kami melayani keajaiban yang menggerakkan Bapa!

Setelah berada di unit perawatan intensif neonatal selama 13 bulan, Yu Xuan harus mengandalkan “berbagai perawatan dan mesin.”

Meskipun dilahirkan dalam keadaan terberat, mereka yang merawatnya digambarkan sebagai, “aktif, ceria dan responsive” selama dia tinggal. Dia mungkin tapi kecil, tapi dia kuat dan perkasa karena Tuhan bersamanya!

Dalam harapan sekecil apapun, kita bisa mengandalkan Tuhan dan Tuhan akan melakukan bagiannya. Jadi, meskipun Anda sedang terhimpit dan nampak seperti tidak ada lagi harapan, Tuhan mampu menolong Anda!

Mazmur 46:6 - “Allah ada di dalamnya, kota itu tidak akan goncang; Allah akan menolongnya menjelang pagi.”

BACA JUGA: Mazmur 73 Ajarkan Kita Cara Hadapi Ketidakadilan di Dunia 

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami