Apa Sih Kata Alkitab Soal Insecure? Yang Lagi Berjuang Yuk Pahami Ini…

Apa Sih Kata Alkitab Soal Insecure? Yang Lagi Berjuang Yuk Pahami Ini…

Lori Official Writer
9112

Insecure atau rasa tidak percaya diri jadi penghalang bagi banyak orang untuk menjadi dirinya sendiri di depan orang lain. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini, salah satunya adalah pengaruh lingkungan dan cara pandang kita terhadap nilai-nilai atau standar dunia. 

Alkitab banyak bicara tentang insecurity. Beberapa diantaranya bisa kita baca di bawah ini:

Insecure muncul saat kita kurang percaya

“Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” (Yeremia 17: 7)

Saat kita kehilangan kepercayaan kepada Tuhan, berkat kita hilang. Alkitab memberi tahu kita bahwa jika kita mengenal Tuhan, kita harus menaruh kepercayaan kita kepada-Nya. Dan karena kita mengenal Dia, kita tidak perlu takut karena Dia memberikan kita keberanian (Mazmur 9: 10; Ulangan 31: 8). Jadi, saat kita tahu Tuhan adalah sumber kekuatan dan keberanian kita, kita tidak lagi kehilangan rasa percaya diri kita.

Perlu diketahui bahwa, rasa tidak percaya diri ini bisa jadi tipuan si iblis untuk membuat kita kehilangan tujuan Tuhan atas hidup kita. Karena itulah kita diminta untuk selalu waspada.

 

Baca Juga: Gak Pede Dengan Bentuk Tubuhmu? Baca 5 Ayat Alkitab Ini dan Kembalikan Kepercayaan Dirimu

 

Semua ciptaan Tuhan itu indah

“Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.” (Yeremia 17: 8)

Tuhan menggambarkan ciptaan-Nya sebagai pohon hijau yang indah. Sebuah pohon yang tumbuh dengan baik dan mendapatkan nutrisi yang baik. Pohon inipun menghasilkan buah yang manis dan penuh nutrisi.

Sama halnya dengan pohon itu, Tuhan juga memelihara kita sedemikian rupa. Saat kita punya pandangan yang benar tentang Tuhan, maka kita akan menghasilkan buah yang baik lewat hidup kita. Saat kita tahu apa yang Tuhan sampaikan tentang siapa kita, kita akan lebih percaya diri untuk menunjukkan siapa kita kepada dunia.

 

Baca Juga: Gara-gara Perkataan Temannya, Violeta Jadi Insecure Soal Bakatnya. Gimana Cara Bangkitnya?

 

Insecure bisa muncul dari hati

“Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?” (Yeremia 17: 9)

Yeremia menyampaikan supaya tidak mempercayai hati karena hati bisa licik dan jahat. Dari hati muncul ketidakamanan dan keraguan akan diri sendiri. Dan hati itu sendiri menjadi tempat dimana nafsu mata, kedagingan dan kesombongan tinggal.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Whatchristianwanttoknow.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami