#SolusiKompilasi: Menuai Akibat Dari Perbuatan di Masa Lalu

#SolusiKompilasi: Menuai Akibat Dari Perbuatan di Masa Lalu

Lori Official Writer
1627

Apa jadinya kalau kesalahan kamu di masa lalu terbongkar dan membuat kamu harus bertanggung jawab atas kesalahan itu di masa sekarang?

Ada banyak kasus belakangan ini yang menyeret beberapa nama pendeta ternama karena ketahuan terlibat masalah di masa lalu. Banyak diantaranya terlibat skandal pelecehan seksual, penganiayaan, pembunuhan dan sebagainya.

Kalau Anda berada diposisi ini, apa yang harus Anda lakukan dengan kesalahan masa lalu Anda?

Pendeta Michael Ponelo menjelaskan hal ini lewat Solusi Kompilasi. Menurutnya, dalam kehidupan kita mengenal hukum sebab akibat. Apa yang kita lakukan saat kita hidup harus kita pertanggungjawabkan. Contohnya, sebagai warganegara kita harus mematuhi hukum yang ditetapkan pemerintah. Karena dengan aturan ini, semua orang diharapkan bisa hidup sesuai dengan kaidah dan norma yang berlaku.

Saat seseorang melanggar aturan, maka dia diharuskan untuk mempertanggungjawabkannya, baik yang bersifat tidak merugikan dan yang merugikan pihak lain secara langsung. Di sebuah negara, pelanggaran diganjar dengan hukuman.

Tapi secara rohani, manusia yang melakukan kesalahanpun bisa mendapatkan ganjaran dari Tuhan jika dia sama sekali tidak mengakuinya. Tetapi ketika dia datang kepada Tuhan, maka kesalahan ini akan diampuni oleh Tuhan.

 

Baca Juga: Punya Pengalaman Berbau Mistis? Yang Penasaran Yuk Saksikan Tayangan Kompilasi Solusi Ini

 

Jadi, seseorang yang mengakui kesalahannya kepada Tuhan dan mempertanggungjawabkannya baik kepada orang yang dirugikan, pasti akan ditolong oleh Tuhan. Karena setelah dia meminta pengampunan dan mau berubah, maka Tuhan sendiri akan memberikan kekuatan atas dia. Sehingga dia tidak hanya mengandalkan kekuatannya sendiri untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak lain. 

“Sebab ketika kita percaya kepada Yesus, Roh Kudus diberikan, Roh Kudus ini yang memimpin kita, menuntun kita menjadi manusia yang bertanggung jawab,” kata Pendeta Michael.

Namun, selama perjalanan hidup orang-orang percaya pasti akan terus bergumul dengan kedagingan, yang membawa orang percaya kembali jatuh dengan dosa atau kesalahan di masa lalu.

Karena itulah untuk memelihara kemerdekaan di dalam Tuhan, kita terus menerus diingatkan akan kebaikan Tuhan yang memberikan kita kesempatan kedua untuk hidup. 

“Kita harus ingat kebaikan Tuhan. Bahwa Tuhan itu sudah mati buat kita. Tuhan sudah mati buat saya, Tuhan sudah mati buat setiap saudara. Ketika Tuhan datang ke dunia, mengambil posisi yang terendah, yang terhina dari semua kehidupan manusia,” terangnya.

Maka dengan mengingat pengorbanan Yesus, kita yang dahulunya gagal karena dosa, sudah dimenopang bahkan mengampuni kita.

 

Baca Juga: SOLUSI, Relevan & Menjawab Masalah Kehidupan

 

Untuk memahami bagaimana Tuhan bekerja atas kesalahan masa lalu kita, saksikan kisah pertobatan Bastian dalam tayangan Solusi TV malam ini di SCTV.

Ingin menyaksikan tayangan selengkapnya silahkan klik video di bawah ini:

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami