#FaktaAlkitab: Bangsa dengan Sejarah Panjang di Alkitab yang Hancur Karena Perang

Fakta Alkitab / 6 August 2021

Kalangan Sendiri

#FaktaAlkitab: Bangsa dengan Sejarah Panjang di Alkitab yang Hancur Karena Perang

Claudia Jessica Official Writer
1882

Kekristenan di Suriah

Kekristenan di Suriah sudah ada sejak abad pertama. Hal ini terbukti dari Kisah Para Rasul 9 yang mencatat bahwa sudah ada orang-orang percaya yang tinggal di Damsyik (Damaskus), diantaranya ialah Ananias yang melayani Paulus.

Tujuan Paulus ke Damsyik adalah untuk menganiaya para murid Tuhan di sana. Setelah Paulus bertobat di Damsyik maka di kota itu juga ia langsung memberitakan Kabar Baik (Kisah Para Rasul 9:19-21). Sementara itu Injil Matius 4:23-25 mencatat bahwa buah pelayanan Yesus sudah mencapai Siria.

Hingga saat ini diperkirakan bahwa umat Kristiani di Suriah berjumlah 11 % dari seluruh penduduk Suriah.

Sebagian besar merupakan generasi yang telah ribuan tahun menganut kekristenan, yakni sejak zaman rasul menyebarkan Injil. Beberapa kota besar seperti Aleppo, Damaskus dan Homs banyak didiami orang Kristen, Bahkan Homs memiliki situs wisata populer bernama Krak des Chevaliers atau benteng tentara Salib di Suriah.

Demikian Fakta Alkitab mengenai Siria atau Aram, yang sekarang dikenal dengan Suriah.

Apakah kamu merasa diberkati dengan artikel ini? Bagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang merasa terberkati. Dukung kami untuk terus memproduksi konten yang dapat memberkati banyak orang dengan donasi. Berapapun yang kamu berikan, akan sangat membantu jawaban.com untuk terus beroperasi. Donasi di sini.

Jika kamu ingin menonton video fakta Alkitab lainnya, kunjungi YouTube Jawaban! Klik di sini.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami