Berhasil Masuk Top 5, Nurul Akmal Dihadiahi Rumah!

Berhasil Masuk Top 5, Nurul Akmal Dihadiahi Rumah!

Claudia Jessica Official Writer
683

Tampil luar biasa di panggung pesta olahraga dunia, Nurul Akmal salah satu atlet angkat besi yang mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil meraih peringkat lima.

Lifter atau sebutan untuk atlet angkat besi, Nurul Akmal atau yang kerap disapa Amel turun di kelas +87 kilogram putri yang berlangsung di Tokyo International Forum, Senin (2/8).

Lifter asal Aceh tersebut berhasil mengangkat beban dengan total 256 kg dengan rincian 115 kg di angkatan snatch dan 141 kg di Angkatan clean & jerk.

Pada awal snatch, Amel mengangkat beban 107 kg di kesempatan pertamanya. Kemudian beban bertambah secara bertahap menjadi 111 kg dan 115 kg pada snatch kedua dan ketiga.

Dengan babak snatch ini, Amel berada di posisi yang relatif aman yakni di peringkat lima. Pada sesi clean and jerk, Amel mengawali angkatan dengan beban 141 kg.

Masih ada dua kesempatan untuk menaikkan peringkat. Amel mencoba mengangkat beban seberat 151 kg di kesempatan kedua dan 154 kg di kesempatan terakhir. Sayangnya Amel tidak berhasil mengangkat beban tersebut dengan baik dan dinyatakan gagal. Meski demikian, tampil di Olimpiade dunia adalah pengalaman yang luar biasa bagi Amel.

Atas prestasinya ini, Pemerintah Aceh memberikan apresiasi berupa satu unit rumah yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Nurul Akmal, dan sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedi Yuswadi di Banda Aceh, Rabu (4/8/2021).

Tidak hanya sampai di sana, Pemerintah Aceh juga akan mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet angkat besi dengan mengangkat Amel sebagai tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Terimakasih Nurul Akmal, meski tidak berhasil mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020, Nurul telah mengharumkan nama Indonesia di hadapan dunia.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami