Gimana Sih Biar Anak PEDE Tampilin Bakatnya di Church Talent Festival?

Gimana Sih Biar Anak PEDE Tampilin Bakatnya di Church Talent Festival?

Lori Official Writer
1840

Apa anak papa mama punya bakat terus niat buat ikutan event Church Talent Fastival-nya Superbook Indonesia? 

Anak mungkin saja tertarik, tapi masalahnya dia kurang PEDE (percaya diri) buat tampilin bakatnya. Kalau ceritanya begini, papa mama gak usah kuatir. 

Yuk coba bantu mereka lakukan beberapa langkah ini aja:

1. Kasih Dukungan dan Dorongan

Anak paling mudah diberi semangat dan dorongan. Biasanya mereka akan jauh lebih PEDE kalau kedua orangtuanya kasih dukungan dan dorongan positif. 

Misalnya, kamu punya bakat bernyanyi luar biasa lho. Jadi gak usah malu atau gugup buat nunjukin bakat kamu. Yuk, nak, kamu pasti bisa!

Pasti dijamin seketika rasa percaya diri akan bakal meningkat dan dia siap buat bikin video penampilannya buat dikirim ke Church Talent Festival.

2. Hindari Kata-kata yang Menekan atau Memaksa Anak

Kata-kata yang mengandung tekanan dan paksaan justru akan membuat anak malas. Jadi sebelum moodnya dia hilang buat tampilin bakatnya, papa mama mendingan bikin mereka santai, happy dan menuntut supaya mereka tampil sempurna. 

Biarkan anak tampil sesuai nature-nya dia. Karena dengan itu bakat alamiahnya akan keluar dan hasil dari penampilannya pasti bakal jauh lebih baik.

3. Rekrut Pasukan Sorai

Bukan cuma dukungan dari papa mama. Tapi anak juga bakal tambah semangat kalau dia tahu ada banyak orang yang mendukungnya untuk ikutan contest bakat ini. 

Dia pasti bakal jauh lebih PEDE dan memberikan yang terbaik mengingat ada banyak pendukung yang selalu kasih dia kata-kata semangat.

4. Yakinkan Anak Kalah Menang Gak Jadi Soal

Ada banyak anak-anak berbakat yang gak berani menampilkan bakat terpendamnya karena sudah diserang rasa takut dan kuatir akan gagal dalam kompetisi. 

Jadi tugas papa mama untuk memberikan pandangan bahwa kompetisi bukan hanya tempat untuuk menang. Tapi kompetisi adalah tempat dimana bakat anak semakin terasah. Sehingga kalah menang bukan jadi fokus utama.

5. Jangan Mengkritik

Setiap orang tua pasti punya ekspektasi tersendiri untuk anak-anaknya. Apalagi jika anak punya bakat yang sangat menonjol di satu idang tertentu. Orang tua pasti mau supaya anaknya mau mengembangkan bakat tersebut dan menjadikannya seorang bintang.

Tapi, memaksakan kehendak atau sekali-kali mengkritik penampilan anak justru akan menyakiti anak. Ingatlah bahwa papa mama hanyalah pemberi dukungan, bukan pelatihnya. Jadi tugas papa mama adalah mendorong anak untuk menampilkan bakat terbaiknya dengan kerja keras, ketekunan dan kemauannya sendiri.

Nah, kalau papa mama masih melihat anak belum PEDE menampilkan bakatnya sepenuhnya, yuk mulai dulu ikuti tips-tips di atas. Dan jangan lupa juga untuk terus berdoa supaya Tuhan memakai bakat yang anak punya untuk menyatakan kemuliaan Tuhan lewat hidupnya. Bagaimanapun, Tuhan punya rencana terbaik buat anak-anak Anda.

Kalau sudah PEDE segera mendaftar di Church Talent Festival ya sebelum pendaftarannya ditutup lho. 

Buat yang mau ikutan klik di bawah ini ya.

DAFTAR

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami