Ini Lho 4 Kegiatan Seru yang Bantu Anak Kembangkan Bakat Bermusiknya

Ini Lho 4 Kegiatan Seru yang Bantu Anak Kembangkan Bakat Bermusiknya

Lori Official Writer
1097

Apakah papa mama sudah menyadari jika anak punya bakat bermusik, entah bernyanyi atau bermain musik, sejak kecil? Jangan pernah diabaikan!

Sebaliknya, dukung anak untuk terus mengasah bakat tersebut lewat berbagai macam cara, seperti 4 kegiatan musik di bawah ini:

1. Kelas Musik

Anak bisa mulai mengasah bakat bermusiknya bahkan sejak usia bayi atau balita. Jadi jika papa mama sudah menyadari kalau anak punya bakat di bidang musik sejak kecil, segeralah mengajak anak atau remaja Anda untuk ikut kelas musik.

Setidaknya bersenang-senanglah dengan anak lewat kelas musik yang dia ikuti. Di sana anak bisa didukung untuk bernyanyi, memainkan alat musik, menikmati lagu-lagu yang diputarkan dengan menari atau berjoget bersama.

Tapi jika anak menginginkan kelas musik yang lebih spesifik, seperti les vokal atau les piano, segeralah mendaftarkannya. Semakin cepat anak menemukan bakat spesifiknya di bidang musik, semakin mudah bagi papa mama untuk memilih kelas musik yang dia butuhkan.

2. Sering Bagikan Musik ke Anak

Apakah anak sudah suka bernyanyi dan mendengar lagu-lagu tertentu? 

Itu adalah tanda yang baik. Nah, supaya bakat bernyanyi anak semakin berkembang dukung dia dengan membagikan beragam jenis musik. Sehingga wawasan anak soal musik semakin luas. Perkenalkan jenis musik yang belum pernah anak dengar sembari ajak semua anggota keluarga untuk mendengarkannya.

Atau jika punya waktu luang bersama di rumah, luangkanlah waktu bersama anak untuk mengenalkan tentang berbagai jenis musik, musisi dan sejarah musik.

Ceritakan juga lagu-lagu apa yang paling papa mama suka saat masih muda dan dengarkan bersama anak.

Dengan cara ini, anak akan lebih terbuka untuk menikmati berbagai genre musik. Sehingga wawasan anak soal musik semakin kaya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

3. Buat Alat Musik Sendiri

Papa mama di zaman ini mungkin sudah jauh lebih mudah mendapatkan beragam alat musik. 

Namun sekalipun tidak ada, papa mama bisa memperkenalkan anak dengan beragam alat musik yang ada dengan cara yang sederhana.

Misalnya, membuat alat musik drum dari peralatan masak. Dorong anak untuk memainkan alat tersebut sebisanya. Lalu perkenalkan kepada anak jenis musik apa itu. 

Saat anak mulai tertarik dengan alat musik, barulah papa mama mulai mendukung anak untuk mengasah bakatnya dengan alat musik yang sebenarnya.

4. Main Game Dengan Musik 

Mengasah bakat bermusik gak melulu harus dilakukan dengan serius dan fokus. Sebagian anak bisa belajar musik justru dengan cara yang paling sederhana, seperti bermain games. 

Papa mama bisa membuat games dan bersenang-senang dengan menari, bernyanyi, melompat dan membiarkan anak mengekspresikan diri lewat musik.

Saat anak semakin tertarik dengan dunia musik, saat itulah papa mama bisa lebih serius berbicara kepada anak soal apa yang seharusnya anak harus lakukan untuk semakin mengasah talentanya. Ajarkan juga bahwa bakat yang mereka punya adalah karunia Tuhan yang harus mereka gunakan untuk memuliakan Tuhan dan bukan hanya untuk diri mereka sendiri. Yakinkan anak bahwa rancangan Tuhan atas hidup mereka melalui karunia yang mereka punya itu besar dan luar biasa.

Nah, kabar baiknya papa mama bisa mengarahkan anak untuk semakin mengembangkan bakat yang dia miliki lewat event seru bertajuk Church Talent Festival yang diadakan CBN sebagai bentuk apresiasi pelayanan ini terhadap komitmen gereja dalam memuridkan generasi anak dan remaja.

Buat papa mama yang mau mendaftarkan anaknya, silahkan hubungi gereja Anda dan sampaikan informasi ini. Lalu klik DAFTAR.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami