Peringatan Puncak Hari Anak Nasional, Jokowi Konferensi Video Bersama Anak Sekolah Dasar
Sumber: okezone

News / 23 July 2021

Kalangan Sendiri

Peringatan Puncak Hari Anak Nasional, Jokowi Konferensi Video Bersama Anak Sekolah Dasar

Claudia Jessica Official Writer
1403

Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021, Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh anak Indonesia secara virtual pada Jumat, 23 Juli 2021. Salah satu pesannya adalah agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat dalam menuntut ilmu sekalipun masih harus bersekolah secara daring lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Bersama sejumlah anak Sekolah Dasar SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo memberikan pesan serta menjawab beberapa pertanyaan anak-anak tersebut.

“Selama pandemi, saya juga tahu anak-anak menjadi sering di rumah. Tidak pergi ke sekolah. Saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipun tidak di sekolah,” ujar Presiden dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Pak, saya ingin (sekolahnya) tatap-muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah, (jadi) jenuh,” kata Imelda, seorang siswi kelas 5 kepada Presiden Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa sebelumnya pemerintah telah merencanakan untuk membuka sekolah tatap muka Kembali pada bulan Juli 2021, namun sayangnya kasus Covid-19 yang tiba-tiba melonjak, membuat rencana tersebut harus ditunda.

“Kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun (jumlah kasus aktifnya), nah, kita akan buka belajar tatap-muka. Begitu,” jawab Presiden Jokowi.

“Kalau jadi presiden, ngapain aja?” tanya Amanda.

“Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, bagus, ndak? Mengecek waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu,” jawab Presiden.

Sebelum mengakhiri konferensi virtual bersama anak-anak Sekolah Dasar, Presiden Jokowi mengingatkan agar anak-anak Indonesia rajin belajar serta pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

BACA JUGA: 4 Firman Tuhan yang Menyebutkan Tanggung jawab Orang Tua Kristen Terhadap Anak

“Anak-anakku, anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, riang gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Allah Swt. berdoa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia. Anak-anak terlindungi, Indonesia Maju,” ujar Presiden mengakhiri dialog bersama anak-anak tersebut.

Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 sendiri digelar secara virtual. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengatakan tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Tema Hari Anak Nasional 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi menjadi motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional secara virtual, tanpa mengurangi maknanya,” ungkap Menteri PPPA.

Seperti yang dikatakan oleh Presiden Jokowi, anak adalah generasi penerus bangsa. Mereka perlu dididik dan dimuridkan sejak dini sehingga kelak menjadi pemimpin yang baik, benar, dan taat pada Tuhan.

Anda bisa mendukung program pemuridan anak bersama Superbook Indonesia dan Super5!

Selengkapnya tentang: Superbook Indonesia.

Selengkapnya tentang: Super5.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami