Turut Berduka, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Setelah Berjuang Hadapi Covid-19

Turut Berduka, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Setelah Berjuang Hadapi Covid-19

Lori Official Writer
134

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang pada Minggu, 11 Juli 2021.

Menurut laporan, Bupati Eka meninggal dunia setelah berjuang melawan virus Covid-19 selama 10 hari sebelumnya. 

Berita ini dibenarkan oleh Kepala Sub-Bagian Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Ramdhan Nurul Ikhsan. “Betul. (Bupati meninggal) sekitar pukul 21.30 WIB,” kata Ramadhan.

Seperti diberitakan, Bupati Eka jatuh sakit sejak 1 Juli lalu. Awalnya dia didiagnosa menderita demam berdarah karena trombosit dan kadar oksigennya menurun. Tetapi kemudian hasil pemeriksaan lanjutan menyatakan Bupati Eka positif Covid-19.

Kondisinya semakin parah karena sakit jantung yang dideritanya. Dia harus dilarikan ke RS Siloam Kepala Dua Tangerang setelah sebelumnya dirawat di RS Permata Bekasi.

Bupati Eka meninggal dunia di usia 47 tahun.

 

Baca Juga: Punya Sejarah Buruk, Kini Bekasi Buktikan Kerukunan Umat Beragama

 

Sebelum menjabat sebagai Bupati Bekasi, Eka adalah Wakil Bupati yang mendampingi Mantan Bupati sebelumnya Neneng Hasanah Yasin. Dia diangkat langsung menggantikan Neneng setelah kasus korupsi yang menjeratnya.

Sejumlah kepala daerah pun menyampaikan ucapan belasungkawa mereka. Salah satunya dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia menyampaikan duka citanya melalui akun Twitter pada Minggu, 11 Juli 2021 malam tak lama setelah mendengar kabar tersebut.

Ucapan duka cita ini juga datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia juga menyampaikan dukacitanya melalui akun Twitter pribadinya.

 

Baca Juga: Masuki Usia 23 Tahun, Kota Bekasi Janji Akan Permudah Pembangunan Rumah Ibadah

 

Wakil Bupati Bekasi Tri Adhianto juga menyampaikan duka citanya secara pribadi dan meminta dukungan doa dari semua warga Bekasi.

“Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja malam ini pukul 21.30. Semoga almarhum diterima disisiNya. Mohon doanya ya para warga,” tulis Tri.

Kepergian Bupati Eka menyebabkan kekosongan posisi di pemerintahan daerah Bekasi. Mari berdoa supaya semua orang yang ditinggalkan diberikan penghiburan dari Tuhan. Serta biarlah kehendak Tuhan yang jadi atas Bekasi.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami