Pilih Profesi Jadi Dokter, Ini Lho Sisi Baik dan Buruknya…

Pilih Profesi Jadi Dokter, Ini Lho Sisi Baik dan Buruknya…

Lori Official Writer
574

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya jadi dokter? Banyak orang yang bermimpi menjadi dokter karena merasa bangga bisa menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain.

Tapi apakah bekerja jadi dokter hanya menawarkan hal itu saja? Mari menggali apa saja sih sebenarnya sisi baik dan buruk jadi seorang dokter.

 

Sisi Baik Jadi Dokter

1. Dokter digaji sesuai dengan pengalamannya

Salah satu sisi menyenangkan jadi seorang dokter adalah tingkat penghasilan atau gaji yang diperoleh ditentukan dari gelar, tempat bekerja dan juga pengalamannya.

Bahkan saat seorang dokter memilih untuk menjadi spesialis di bidang tertentu, seperti terapis atau ahli bedah, maka gajinya akan jauh lebih besar. 

Jadi karena gajinya dihitung per produktivitas, maka tidak menutup kemungkinan bagi seorang dokter menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Inilah salah satu keuntungan menjadi dokter dan banyak dikejar anak muda saat ini.

2. Menghasilkan kepuasan dan kebahagiaan

Ada banyak orang yang memutuskan untuk menempuh pendidikan dokter karena terpanggil untuk menolong nyawa orang lain. Dengan keahlian yang dimiliki ini, mereka punya kesempatan untuk menolong banyak nyawa. 

Jadi, hampir semua dokter merasa puas dan bahagia jika bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

3. Memberikan kesempatan untuk bekerja di mana saja

Tidak banyak profesi yang menawarkan keuntungan seperti ini, terutama pekerjaan dengan tawaran gaji yang cukup tinggi. Kemanapun dan dimanapun keahlian sebagai dokter bisa dipakai. Jadi tergantung pilihan, apakah ingin melayani di pedesaan atau di kota besar.

 

Baca Juga: Belum Ada Lagi Tokoh Kristen Dunia Medis Seperti Leimena, Dokter Muda ini Ungkap Alasannya

 

4. Tidak membutuhkan pekerjaan fisik yang banyak

Ada beberapa dokter spesialis yang tidak butuh melakukan pekerjaan fisik apapun. Karena kebanyakan yang dibutuhkan adalah hanya pemeriksaan pada pasien.

5. Bisa pensiun kapan saja

Katakan saja Anda sudah berjuang keras untuk lulus dari sekolah kedokteran. Setelah punya klinik sendiri, Anda mulai merasa jika pekerjaan ini sudah tidak semenyenangkan yang Anda bayangkan. Jadi kapanpun diinginkan Anda bisa pesiun dari dunia ini. Setidaknya Anda sudah menabung sesuai dengan kebutuhan Anda lalu menikmati hidup dengan cara Anda sendiri.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami