Istri, Lakukan Ini Jika Suami Suka Kasarin Kamu

Istri, Lakukan Ini Jika Suami Suka Kasarin Kamu

Lori Official Writer
297

Banyak pasangan Kristen yang bahkan melakukan KDRT dalam rumah tangganya. 

Walaupun Kejadian 2: 18 menyampaikan bahwa Tuhan menciptakan wanita untuk menjadi pendamping pria, tapi pada kenyataannya banyak pria yang memandang wanita lebih rendah dari seorang teman sehingga dengan seenaknya memperlakukannya dengan buruk.

Di dalam Alkitab ditulis tentang kisah seorang istri bernama Abigail yang berani membuat keputusan yang bertentangan dengan keinginan suaminya. Lalu apakah seorang istri dilarang untuk bersikap tegas terhadap apa yang dia anggap benar?

Dengan melihat kisah Abigail, kita bisa belajar tentang apa itu ketundukan dan bagaimana seharusnya seorang istri meresponi tindakan suami yang bersikap kasar.

1. Membela Diri Dengan Cara yang Benar

Kisah Abigail ditulis dalam 1 Samuel 25. Di ayat 3 dituliskan, “Nama orang itu Nabal dan nama isterinya Abigail. Perempuan itu bijak dan cantik, tetapi laki-laki itu kasar dan jahat kelakuannya. Ia seorang keturunan Kaleb.”

Sikap kasar Nabal suaminya memang tidak ditunjukkan kepada Abigail. Tetapi sebagai wanita yang saleh dan hidup dalam Tuhan, Abigail memandang sikap suaminya salah. 

Supaya kemalangan tidak menimpa suaminya, Abigail mencoba untuk melakukan sesuatu dengan meyakinkan Daud untuk tidak mendengarkan perkataan suaminya (1 Samuel 25: 24-26).

Abigail mempertaruhkan dirinya dengan bersikap baik kepada Daud dan siap menerima kemarahan suaminya karena kebenaran yang dia pegang kepada Tuhan.

Mendengar perkataan Abigail, Daud pun menjadi tenang dan justru memberkati wanita itu.

 

Baca Juga: Biar Pernikahan Jauh Dari KDRT, Yuk Bangun Hubungan di Rumah Dengan 4 Kebiasaan Ini…

 

2. Berkonsultasi Dengan Pemimpin Gereja

Saat suami mulai melakukan tindakan kekerasan atau kasar lebih intensif, bahkan tanpa alasan. Ada baiknya bagi istri untuk segera berkonsultasi dengan pemimpin gereja yang dipercaya. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami