Rayakan HUT Negaranya, Warga AS Ini Lakukan Hal yang Begitu Menginspirasi

Rayakan HUT Negaranya, Warga AS Ini Lakukan Hal yang Begitu Menginspirasi

Lori Official Writer
258

Tepat pada Minggu, 4 Juli 2021 Amerika memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-245 tahun. 

Hari spesial ini pun digunakan oleh semua warga negaranya dengan perayaan. Tapi tak sedikit pula diantaranya yang justru melakukan tindakan merusak dan menyebarkan kebencian.  Dengan mengungkit kembali persoalan-persoalan di masa lalu dan mengecam pemerintah untuk memberi mereka kebebasan berbicara.

Seperti yang dilakukan oleh aktris Alyssa Milano yang menilai ketidakadilan di Amerika masih terjadi.  Dia pun menyuarakan pandangan tersebut melalui sebuah video pendek yang diunggah di laman sosial medianya.

Sementara surat kabar New York Times yang dikenal liberal menilai jika Amerika dipenuhi dengan praktik politik yang tercemar. 

“Hari ini, mengibarkan bendera Amerika dari belakang truk pickup atau di atas halaman rumput semakin terlihat sebagai petunjuk, walaupun samar, untuk afiliasi politik tertentu di negara yang terpecah belah,” demikian ditulis oleh New York Times.

Sementara gelombang kemarahan dan kekerasan yang terjadi di tahun 2020 silam menyebabkan kerusakan fatal terhadap fasilitas negara. Dimana para demonstran menggulingkan patung mantan Presiden AS George Washington dan Abraham Lincoln. Bahkan mereka menargetkan penurunan Patung Liberty karena dianggap sebagai simbol kemunafikan pemerintah.

Namun di tengah beragam kecaman tersebut, sekelompok warga AS berkumpul di pusat perbelanjaan Walmart dan membagikan pesan yang begitu menginspirasi.

Mereka berkumpul dan dengan berani menyanyikan lagu kebangsaan Amerika di toko tersebut.  Setiap orang yang hadir diam sejenak di tempatnya masing-masing dan menaruh tangan kanan di dada dan bernyanyi.  Saat tiba di akhir lagu, semua pengunjung bersorak dan bertepuk tangan merayakan hari kemerdekaan bangsanya dengan gembira.

 

 

Tindakan inipun dipublikasikan oleh salah seorang pengunjung lalu membagikannya di sosial media. 

Selama dua tahun belakangan, Amerika memang tengah menghadapi masa-masa tersulit dalam pemerintahannya. Serangan pandemi, rasisme hingga Pilpres membuat negara ini terpecah belah. Ada begitu banyak gelombang kebencian dan  kemarahan. Karena itu sudah saatnya menyudahi perpecahan dan fokus menyebarkan pesan positif dan menginspirasi. 

Selamat ulang tahun Amerika. In God we trust.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami