Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi! Ini Doa Kami Bagi Pemimpin Bangsa Indonesia

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi! Ini Doa Kami Bagi Pemimpin Bangsa Indonesia

Claudia Jessica Official Writer
423

Tepat pada hari ini 21 Juni 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memasuki usia 60 tahun.

Di tengah meroketnya kasus baru covid-19, Jokowi sebagai pemimpin Bangsa Indonesia tentu membutuhkan banyak dukungan dari masyarakat, termasuk dukungan dalam hal doa.

Tuhan telah memilih Jokowi sebagai pemimpin bagi Bangsa Indonesia, dan sebagai orang Kristen, sudah sepatutnya kita mendukung pemimpin kita dalam doa sebagaimana tertulis dalam 1 Timotius 2: 1-2, “Pertama-tama aku menasihatkan” Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.”

Raja-raja dalam firman tersebut, dapat diartikan sebagai pemimpin yang saat ini kita sebut sebagai “Perdana Menteri” atau “Presiden”. Dalam surat yang ditulis Paulus kepada Timotius, ia meminta untuk berdoa bagi semua orang, khususnya untuk pemimpin kita.

Seorang pemimpin yang benar dan takut akan Tuhan pasti akan bekerja bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi mengerjakan tugas-tugasnya demi melayani rakyat yang dipimpinnya. Seorang pemimpin yang baik adalah dia yang menjalankan roda pemerintahan dengan satu tujuan yaitu untuk menyediakan kehidupan yang layak bagi semua orang. Tentu kita ingin memiliki pemimpin yang demikian bukan?

Tuhan, pada hari ini ini pemimpin kami, pemimpin Bangsa Indonesia, Presiden Joko Widodo berulang tahun yang ke-60. Berkati Pak Jokowi agar menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan. Kami memerlukan perpanjangan tangan-Mu untuk Pak Jokowi dalam memimpin bangsa kami. Kami juga membutuhkan kebijaksanaan dari-Mu untuk Pak Jokowi agar menjadi pemimpin yang bijaksana ketika beliau memimpin bangsa ini. Kami juga berdoa agar hatinya melihat Engkau sehingga apa yang ia lakukan untuk bangsa ini dapat menjadi seturut kehendak-Mu saja. Berikan juga beliau kesehatan, kelemahlembutan, rendah hati, kesabaran, dan kasih dalam memimpin bangsa kami, Bangsa Indonesia baik melalui perkataan maupun melalui perbuatannya. Terimakasih Tuhan, dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami