7 Ayat Alkitab yang Ungkapkan Tentang Kebaikan Tuhan

7 Ayat Alkitab yang Ungkapkan Tentang Kebaikan Tuhan

Lori Official Writer
550

Waktu Tuhan mengukir Sepuluh Perintah di Gunung Sinai, Dia memberikannya kepada Musa untuk disampaikan kepada anak-anak Israel. Inilah sala satu kebaikan Tuhan yang disampaikan di dalam Alkitab.

Berikut 7 ayat Alkitab yang mengungkapkan kebaikan Tuhan diantaranya:

1. Keluaran 34: 6-7a 

Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya, yang meneguhkan kasih setia-Nya kepada beribu-ribu orang, yang mengampuni kesalahan, pelanggaran dan dosa…

Di ayat sebelumnya dikatakan, “Turunlah TUHAN dalam awan, lalu berdiri di sana dekat Musa serta menyerukan nama TUHAN.” (Keluaran 34: 5)

Tuhan sendiri turun dan menyatakan nama-Nya  dan memberi tahu Musa bahwa Dia penuh belas kasihan, murah hati, lambat marah dan berlimpah kasih setia-Nya. Sifat Tuhan gak pernah berubah. Dia tetap pribad I penyayang, pengasih, lambag marah dan berlimpah kasih setia-Nya.

2. Matius 7: 11

“Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya dalam konteks berdoa kepada Tuhan dengan meminta, mencari dan mengetuk (Matius 7: 7-8) dan karena seorang ayah manusia tahu lebih baik daripada memberikan anaknya sendiri ‘ular‘ jika dia meminta seekor ikan (Matius 7: 10), betapa Bapa surgawi kita akan memberikan hal-hal yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

Tuhan akan menjawab doa-doa kita sesuai dengan yang kita minta dan yang Dia kehendaki. Walaupun ada banyak ayah di dunia ini yang melakukan hal baik, mereka tetap bisa gagal. Hanya Tuhan yang tahu bagaimana memberikan pemberian yang baik kepada anak-anak-Nya karena hanya ada Satu Bapa yang Baik dan Sempurna yang selalu mengasihi kita.

 

Baca Juga: Pernahkah Kamu Mengingat Kebaikan Tuhan? Rayakanlah Dengan Ucapan Syukur…

 

3. Mazmur 23: 6

“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.”

Pernah gak kamu bersyukur kepada Tuhan atas kebaikan-Nya? Kita tahu kalau Tuhan itu penyayang, pengasih, sabar, lambat marah dan pengampun (1 Yohanes 1: 9), dan inilah esensi kebaikan Tuhan. 

Dalam segala sesuatu, Tuhan itu baik. Dia memberikan pertobatan (2 Tim. 2: 24-25) dan membeli kita dengan darah-Nya (1 Korintus 6: 19-20), sehingga kita bisa tinggal di rumah Tuhan untuk selamanya.

4. Keluaran 33: 19

“Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani.”

Musa punya hubungan yang begitu intim dengan Tuhan  dan hubungan yang kita semua harus cita-citakan juga. Bahwa Tuhan berbicara kepada Musa secara tatap muka, seperti seseorang dengan temannya (Keluaran 33: 11) dan Tuhan berfirman kepada Musa, “kamu telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan aku mengenal kau dengan nama (Keluaran 33: 17).

 

Sumber : Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami