Kasih Kesempatan, Karena 5 Tipe Pria Ini Potensial Jadi Suami yang Baik

Kasih Kesempatan, Karena 5 Tipe Pria Ini Potensial Jadi Suami yang Baik

Lori Official Writer
320

Apa kamu wanita yang mencari hubungan serius? 

Mungkin saja orang yang kamu cari ada di depan matamu. Jadi kamu jangan sampai terlewatkan. Jika ada pria yang mendekatimu dengan 5 tipe ini, yuk kasih kesempatan. Karena kemungkinan salah satunya potensial jadi suami yang baik buatmu lho.

1. Bersikap Jadi teman yang baik

Seringkali kualitas seorang teman yang baik menentukan kualitas asmara yang langgeng. Seperti disampaikan dalam Amsal 18: 24, “Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.”

Apakah kamu mencari suami yang bisa jadi teman terbaik dalam hidupmu? 

Jadi kalau kamu lagi dekat sama pria yang memperlakukanmu seperti teman terbaiknya. Dia lah orangnya!

2. Berkarakter walaupun secara fisik tidak menarik

1 Korintus 15: 33 berkata, “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”  

Wanita sering bingung antara dua pilihan: Pria berkarakter tapi kurang menarik secara fisik dan pria yang tak berkarakter tapi menarik secara fisik.

Ya, baik pria dan wanita pasti akan menetapkan standar fisik sebagai salah satu poin teratas. Tapi karakter seseorang jauh lebih penting daripada ketertarikan secara fisik.

Percayalah bahwa ketampanan secara fisik tidak akan kekal. Tapi karakter menentukan kebahagiaanmu selama hidup bersama dengan dia.

 

Baca Juga: Pikir-pikir Lagi Deh Nikahi 7 Tipe Pria Ini Kalau Gak Mau Menyesal

 

3. Gigih berjuang

Yakub adalah salah satu contoh pria yang memiliki karakter ini. Sekalipun dalam kisahnya dia harus poligami, tapi dari perjalanan cintanya dia menunjukkan Yakub sebagai seorang pria yang berjuang untuk mendapatkan wanita yang dicintainya. 

Ada banyak pria yang memilih menyerah saat wanita yang sedang mereka dekati mengajukan beberapa syarat untuk mereka tepati. Lihat dan perhatikanlah kegigihannya, jika apa yang kamu minta gak membuatnya mundur jangan pernah mengabaikan pria ini.

4. Peduli tapi tidak menawan

Ada banyak pria menawan dan romantis di luar sana. Tapi ada jauh lebih banyak pria baik yang tidak punya kemampuan untuk mengekspresikan dirinya dengan baik di depan wanita yang disukainya. 

Tapi jika dibutuhkan, dia adalah orang yang akan selalu ada, peduli dan penuh kasih. Jadi kalau kamu merasa harus menunggu pangeran tampan dan romantis sdatang melamarmu, kamu sedang berhayal.

Jangan sia-siakan pria yang begitu peduli denganmu, walaupun kadang dia pribadi yang sedikit kaku dan tidak romantis.

 

Baca Juga: Tipe Pria Ini Selalu Jadi Idaman Wanita, Apakah Kamu Salah Satunya?

 

5. Bertanggung jawab tapi tidak mengesankan

Waktu kamu membuka sosial media, kamu akan menemukan ada banyak sekali pria mengesankan di sana. Mereka selalu memposting hal-hal istimewa yang merekalakukan. Misalnya, secangkir kopi yang tampak menarik, tempat liburan terbaik atau kutipan motivasi yang menginspirasi.

Sayangnya, banyak diantara pria-pria mengesankan ini hanya ingin menikmati kehidupannya sendiri. Mereka belum berani untuk berkomitmen dalam satu hubungan. Bahkan mereka belum bisa bertanggung jawab dengan dirinya sendiri. 

Lalu bagaimana kamu bisa menaruh pilihanmu kepada pria-pria semacam ini? Jangan sampai menyesal ya.

Carilah pria yang menaati firman Tuhan dalam 1 Korintus 16: 13-14, “Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!”

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami