15 Ide Rayakan Ulang Tahun Seru di Rumah Meski Harus Social Distancing

15 Ide Rayakan Ulang Tahun Seru di Rumah Meski Harus Social Distancing

Lori Official Writer
549

Social distancing memang smengubah kebiasaan normal kita. Kalau biasanya setiap tahun kamu merayakan ulang tahun dengan cukup meriah, maka di tahun-tahun pandemi ini kamu mesti mengurungkan niat mengadakan pesta besar-besaran.

Tapi bukan berarti kamu gak bisa menikmati keseruan ulang tahun kali ini meskipun harus dirayakan di rumah dengan sedikit undangan saja.

Ada sekian banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan ulang tahun di tengah sosial distancing yang menyebalkan ini:

Ada 15 ide yang bisa kamu terapkan untuk rayakan ulang tahun kamu ataupun anggota keluarga lain di rumah, diantaranya: 

1. Ajak Teman Dekat Dan Keluarga Untuk Melakukan Parade Mobil

Parade ulang tahun ini bermunculan di Instagram maupun Youtube. 

Mintalah sekitar 10-20 teman atau keluarga untuk melakukan antrian dengan mobil di depan rumah. Lalu mulailah membunyikan klakson serentak sebagai ganti lagu ‘Selamat Ulang Tahun’. 

Setiap mobil akan melewati rumah anggota keluarga yang ulang tahun dan membunyikan klakson, melambaikan tangan sembari menggantungkan balon di luar jendela mobil. 

Parade ini pastinya akan sangat meriah dan tentunya aman bagi semua orang. Karena tak perlu berinteraksi secara langsung dengan yang lain.

2. Kirim Hidangan Ulang Tahun

Pilihlah makanan khusus yang mungkin disukai atau ingin sekali dinikmati oleh yang sedang ulang tahun. Lalu atur rencana pengiriman ke rumahnya. 

Di zaman sekarang ini, kita bisa melakukan apa saja dengan pemesanan online, jadi cobalah cara ini.

3. Buat pesan ulang tahun dalam bentuk video

Bagi yang dipisahkan oleh jarak, mungkin kita akan memilih untuk membuat pesan video untuk yang sedang ulang tahun lalu mengirimkannya. 

Di masa social distancing ini, cara ini bisa jadi pilihan. Buatlah video menarik dan selucu mungkin supaya yang ulang tahun terhibur dan menikmati harinya.

4. Kirimi Kue Ulang Tahun

Sebagian besar toko roti menawarkan jasa antar kue bagi mereka yang sedang berulang tahun. 

Jadi, rencanakanlah untuk mengirim kue ulang tahun terbaik untuk anggota keluarga atau teman.

5. Buat Hari Piknik Bersama

Ambil selimut, beberapa piring, cangkir dan peralatan makan lainnya, lalu buatlah piknik bersama di luar rumah. 

Kalau kamu gak punya taman depan, cobalah mencari ruang terbuka di sekitar rumah dan nikmatilah ulang tahun ala piknik istimewa dengan keluarga.

 

Baca Juga: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

 

6. Atur Permainan Seru

Rencana ini akan sangat bagus dilakukan saat perayaan ulang tahun anak. Semua umur bisa ikut berpartisipasi dalam permainan ini. 

Pastikan setiap anggota keluarga mengatur letak kado yang akan diberikan, lalu suruh yang sedang berulang tahun mencari letak kado yang sedang disembunyikan. 

7. Bagi-bagi Permen

Ide ini bagus diterapkan di ulang tahun anak. Mintalah beberapa teman anak untuk mau bekerja sama membagikan permen ke setiap rumah tetangga. Libatkan juga anak yang sedang berulang tahun untuk memimpin acara ini.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami