Ku Nikmati Jadi Kriminal Sampai Tobat Setelah Dengar Lagu Gereja - Rahtomojati

Ku Nikmati Jadi Kriminal Sampai Tobat Setelah Dengar Lagu Gereja - Rahtomojati

Lori Official Writer
887

Namaku Rahtomojati. Aku terlibat dengan berbagai macam kejahatan. Aku melakukan penjambretan, pencurian bahkan sudah banyak melakukan curanmor (pencurian motor).

Aku bersama dengan teman merasa senang melakukan tindakan kriminal ini. Karena aku bisa punya uang dan lewat uang yang kami dapatkan aku bisa memuaskan diriku dengan minum-minuman keras dan berjudi.

 

Tidak Mendapat Kasih Sayang Keluarga

Sebenarnya aku rindu untuk jadi anak yang baik. Cuman, latar belakangan kehidupanku dari kecil sering diperlakukan kasar dan keras oleh orangtuaku membuatku merasa tertolak. Perlakuan seperti dipukul, diludahi dan dikejar keliling rumah juga sering aku alami. Perlakuan-perlakuan inipun membentuk karakterku yang tidak baik. Aku jadi orang yang jahat.

Jadi setelah melakukan berbagai kejahatan di kampung halaman, aku pergi ke Jakarta. Di ibu kota, kejahatanku semakin besar. Aku kumpul dengan para perampok yang biasa merampok toko emas, yang mencuri mobil dan sebagainya.

Kami satu komplotan pencuri tinggal di satu rumah di daerah Jurangmangu, Bintaro. Kita seringkali digerebek dan suatu kali saat pengerebekan, aku sedang tidak ada di rumah. Aku pun dicari-cari polisi, jadi buron dan saat itulah aku mulai merasa ketakutan.

 

Baca Juga: Andreas Tuhenay: Preman yang Sayang Ibu

 

Berpikir Tinggalkan Dunia Kriminal

Waktu itu aku berpikir untuk hidup baik-baik saja. Dengan modal ijazah SMA, aku bisa bekerja. Aku pun melamar di sebuah perusahaan farmasi dan diterima. Tapi tabiatku yang jahat masih tetap ada. Aku masih sering melakukan kejahatan seperti dulu.

Di perusahaan obat itu, aku mencuri sebagian obat yang belum dikemas dan membawanya pulang. Dari obat-obatan ini aku bisa mendapat penghasilan Rp 400-500 ribu. Waktu itu tepatnya pada tahun 1994 dan uang segitu jumlahnya sangat banyak.

Otak kriminal itu masih tetap ada dalam diriku. Dengan uang-uang hasil curian tersebut, aku akan memuaskan keinginanku dengan pergi ke diskotik dan mabuk-mabukan. Uang yang aku dapat pun habisnya hanya sehari karena dapatnya gampang dan hilangnya juga gampang.

 

Mulai Dihantui Rasa Takut

Suatu kali perusahaan melakukan pengerebekan karena hasil produksi dengan bahan bakunya tidak sesuai. Sampai akhirnya beberapa pekerja ditangkap

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami