Hot News! 4 Berita tentang Israel Ini Dibaca Ribuan Kali!

Hot News! 4 Berita tentang Israel Ini Dibaca Ribuan Kali!

Claudia Jessica Official Writer
338

Dalam beberapa hari terakhir, kata kunci “Israel” banyak dicari oleh pembaca jawaban.com. Untuk itu, kami merangkumkan 4 artikel paling populer mengenai Israel. Berikut adalah empat artikel yang paling banyak dikunjungi oleh para pembaca:

 

Kenapa Bangsa Israel Istimewa di Mata Tuhan? Temukan Jawabannya di Sini!

Tahun ini bangsa Israel memasuki ulang tahunnya yang ke-71 tepat pada Kamis, 14 April 2021. Setiap tahunnya peringatan ini dirayakan secara meriah. Masyarakat Internasional tentu saja tahu persis bahwa Israel, dalam sejarahnya yang tertulis di Kitab Suci, merupakan bangsa kesayangan dan pilihan Allah.

Israel memainkan peran yang sangat besar terhadap sejarah dan nubuatan kedatangan Yesus Kristus. Hal ini dituliskan dalam Kejadian 3: 15 dan Yesaya 7: 14.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Fakta Alkitab Sejarah Kejatuhan Israel: Peperangan Akhir Hingga Israel Merdeka

Pada artikel sejarah kejatuhan Israel yang terakhir ini, kita akan membahas mengenai bagaimana akhirnya Israel bisa mendapatkan kemerdekaannya. Kalau mengikuti kejatuhan dan pembuangan bangsa Israel ini sejak jaman raja Yosia sampai perang salib kalian, kita akan tahu bahwa bangsa Israel ini benar-benar sangat menderita dan terbuang dari tanah mereka sendiri selama ratusan tahun lamanya.

Pada tahun 1897 M, terjadi sebuah kongres orang Yahudi di diaspora pertama yang diselenggarakan di Basel, Swiss. Diaspora sendiri merupakan penduduk asli suatu negara yang tersebar di luar negeri. Herzl mulai dikenal dengan gagasan Zionisme yang sama dengan Aliyah (orang Yahudi kembali ke Israel). Aliyah kedua terjadi pada tahun 1904-1914 dari Rusia dan Polandia.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Fakta Alkitab: Kenapa Sih Orang Israel Rela Mati Buat Tembok Ratapan Yerusalem?

Bagi orang Israel, Tembok Ratapan merupakan tempat yang paling penting. Yerusalem, atau Yerushalayim dalam bahasa Ibrani merupakan kota tertua yang ada di dunia. Di masa lalu, kota ini pernah ditaklukan, dihancurkan, dan dibangun kembali selama beberapa kali, sehingga meninggalkan bagian-bagian yang berbeda.

Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa tembok ratapan.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Israel-Yerusalem Memenuhi Nubuatan Alkitab, Apakah Ini Pertanda Penting Soal Akhir Zaman?

Pada tahun 2018, Presiden Donald Trump memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Ada banyak orang beriman langsung mengenali pentingnya langkah Alkitabiah ini.

Trump langsung menggenapi nubuatan di Alkitab dengan mengakui bahwa Yerusalem adalah ibu kota abadi negara Yahudi dan bahwa orang-orang Yahudi layak mendapatkan Israel dengan adil dan benar, bebas serta berdaulat.

Namun, ini bukan pertama kalinya dalam 70 tahun terakhir dimana negara modern Israel memainkan peran dalam memenuhi nubuatan Alkitab. Banyak mujizat yang kita saksikan di Israel hari ini yang telah ditulis dan dijanjikan di Alkitab sejak lama.

Selengkapnya, klik di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami