Pendeta Gereja Sulteng Dampingi Keluarga Korban Pembunuhan di Poso Pulih Dari Trauma

Pendeta Gereja Sulteng Dampingi Keluarga Korban Pembunuhan di Poso Pulih Dari Trauma

Lori Official Writer
809

terkait tindakan teroris MIT tersebut. PGI menyebut tindakan tersebut sebagai pembantaian yang dilakukan dengan sadis dan biadab. 

Kemarahan PGI dianggap cukup beralasan lantaran insiden ini menjadi kali kedua setelah pembantaian serupa juga dilakukan MIT di akhir tahun 2020 lalu.

Selain mendesak pemerintah dan aparat keamanan menyelesaikan teror ini, PGI juga menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam kepada seluruh keluarga korban. 

 

Baca Juga: Pesan Menohok Dari Pendeta Gilbert Lumoindong dan Menag ke Pendeta Jozeph Paul Zhang

 

Terdapat 3 seruan yang disampaikan oleh PGI terkait insiden pembunuhan di Poso, diantaranya:

1. Mendesak pemerintah dan aparat keamanan untuk meningkatkan upaya penanganan kelompok teroris ini, sehingga tidak lagi jatuh korban warga tak bersalah yang dibantai dengan cara-cara barbar. Masyarakat berhak atas jaminan keamanan dan ketentraman, serta bebas dari segala bentuk terror, dan pemerintah wajib memberikannya.

2. Mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada, sambil memperkuat ketahanan soSial dan memberi dukungan terhadap upaya-upaya pemerintah  untuk menangani kasus ini.

3. Mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bersikap proaktif melawan gerakan ekstremisme yang melegalkan cara-cara kekerasan dan terror, karena sungguh melecehkan nilai-nilai luhur agama maupun kebangsaan.

“Kami terus mendoakan dan mendukung semua langkah dan upaya pemerintah untuk memelihara keamanan dan ketentraman masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bebas dari aksi teror dan ekstremisme,” demikian disampaikan PGI di akhir suratnya.

Mari berdoa mendukung keluarga korban yang hingga saat ini masih dihantui trauma supaya diberikan kekuatan dan pemulihan dari Tuhan. Kita juga berdoa supaya Poso tetap dilindungi Tuhan dan dijauhkan dari segala tindakan kejahatan apapun.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami