Apa Sih Gunanya Kenaikan Yesus Buat Kita?

Apa Sih Gunanya Kenaikan Yesus Buat Kita?

Mega Permata Official Writer
9397

Peristiwa kenaikan Yesus ke surga merupakan peristiwa yang dashyat. Dengan naiknya Dia ke surga, Dia membuktikan bahwa Dia adalah utusan Allah yang diangkat naik. Bukannya meninggal dan tidak dapat bangkit lagi, namun dia mengalahkan maut dan bahkan naik ke surga.

Ada hal penting lainnya yang berguna bagi kita, mengapa Yesus harus naik ke surga, yaitu :

Pertama,  Untuk Membebaskan Para Tawanan 

Dalam Efesus 4: 8 menyebutkan, "Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan-tawanan; Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia." Berbicara tentang tawanan, artinya menggambarkan orang-orang yang masih terikat oleh dosa, perkara kedagingan, dan keinginan-keinginan duniawi. Jadi para tawanan yang dimaksud adalah orang-orang yang masih terikat secara rohani.

Kedua,  Untuk Membela Kita 

Roma 8: 33-34 juga menyebutkan, "Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?"

Kita perlu dibela karena kita mempunyai musuh yaitu iblis yang berusaha menyerang dan membinasakan kita dan karena kita mudah terpengaruh.

 

Baca Juga: 4 Alasan Yesus Tinggal 40 Hari di Bumi Sebelum Naik ke Surga

 

Ketiga,  Untuk Melengkapi Segalanya 

Dalam Efesus 4:9-10 mengatakan, "Bukankah "Ia tekah naik" berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah? Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu."

Yesus melengkapi kegagalan kita, dia membayar lunas hutang dosa kita. Dia juga melengkapi keperluan kita dengan mengutus Roh Kudus. Dia juga memberi jaminan kehidupan kekal bagi kita, jadi Dia melengkapi segalanya.

Keempat,  Untuk Menyediakan Tempat Bagi Kita 

Seperti yang disebutkan dalam Alkitab Yohanes 14:1-3, "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakan kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada."

Kita ke surga bukan karena perbuatan atau perjuangan kita, tapi hanya oleh anugerah Tuhan di dalam Kristus dan kenaikan-Nya ke surga untuk menyediakan tempat bagi kita.

 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kenaikan Yesus ke Surga Penting Bagi Orang Percaya

 

Kelima, Agar Kita Dapat Melakukan Pekerjaan yang Yesus Lakukan 

Terakhir Yesus berfirman, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa."

Yesus mengutus Roh Kudus bagi kita, yaitu Roh yang akan memampukan kita untuk mengerjakan pekerjaan yang Yesus kerjakan, bahkan yang lebih besar lagi.

Karena semua hal di atas, Yesus naik ke surga. Dia sediakan tempat bagi kita sehingga surga adalah tempat yang pasti buat kita. Saat tempat itu sudah tersedia, Yesus akan kembali ke bumi untuk menjemput dan membawa kita, masuk dalam persekutuan yang kekal dengan Bapa di surga. Sebelum itu, marilah kita lakukan apa yang menjadi bagian kita, selama kita masih di bumi.

 

Baca Juga: Inilah 6 Pesan Penting Kenaikan Yesus Bagi Orang Percaya

Sumber : Gilbert Lumoindong
Halaman :
1

Ikuti Kami