3 Tips Tetap Menjadi Terang Kristus Di Tempat Kerja

3 Tips Tetap Menjadi Terang Kristus Di Tempat Kerja

Mega Permata Official Writer
3762

Allah telah sengaja menempatkan Anda di mana pun Anda berada sekarang. Biarpun Anda masih single atau telah menikah, kerja dimanapun dan apa saja, Tuhan secara pribadi menempatkan Anda di sana untuk suatu tujuan. Tuhan ingin Anda untuk tetap meninggikan nama-Nya. 

Ini sama dengan karir Anda. Apapun pekerjaan Anda, Allah ingin Anda tetap mencari-Nya, mengasihi-Nya dan melayani-Nya. Tuhan sengaja menaruh Anda di sana sehingga hal terbaik yang harus dilakukan adalah bukan untuk membuat Anda keluar tetapi untuk tahu mengapa Allah menempatkan Anda di sana dan bersinar layaknya Kristus di tempat kerja Anda. Anda di sana untuk menjadi terang Kristus dan tetap memuliakan Allah. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips untuk Anda;

Pertama, Tetap Carilah Tuhan

Augustine pernah berkata, “Engkau telah membuat kami untuk diriMu sendiri, ya Tuhan, dan hati kami gelisah hingga menemukan tempat kami di dalam Engkau.” Ketika kita mengambil sikap ini dalam bekerja, rekan kerja kita pasti akan jelas melihat betapa kita mengasihi Tuhan.

 

Baca juga: Bukan Bersaing, Tapi Inilah yang Tuhan Mau Kamu Lakukan Lewat Pekerjaanmu

 

Tuhan Yesus memiliki sikap ini ketika Ia mengerjakan pelayanan-Nya di bumi. Dalam segala yang dilakukan-Nya, itu semua untuk Bapa. Dengan cara itu, Bapa dimuliakan di dalam Dia. Kita juga bisa melakukannya  tanpa malu-malu berusaha menghormati Allah saat kita bekerja.

Kedua, Kasihi Teman Kerja Anda

Kita pasti pernah tergoda membandingkan diri dengan rekan kerja lain yang mendapatkan promosi atau bonus, kita juga pernah mengeluh memiliki bos yang cerewet, memberikan banyak tugas. Tetapi kita harus tetap mengasihi rekan-rekan kerja kita. Matius 22:39, “Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” 

Ketiga, Berikan yang Terbaik

Ketika kita mempertimbangkan kontribusi kita atau kerja keras kepada perusahaan seperti persembahan cinta kita kepada Tuhan, pekerjaan akan menjadi menyenangkan dan kualitas usaha kita lebih dihargai lagi. Layani atau mengabdilah di perusahaan tempat kerja Anda dengan cara yang sama Anda akan melayani Tuhan. Kolose 3:23, “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

 

Baca juga: Sudahkah Kamu Melakukan Pekerjaanmu Sebagai Pelayanan?

 

Sumber : ChristianToday/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami