Suka Dicuekin? Lakukan 3 Cara Ini Untuk Responi Perlakuannya
Sumber: poskata.com

Single / 22 April 2021

Kalangan Sendiri

Suka Dicuekin? Lakukan 3 Cara Ini Untuk Responi Perlakuannya

Lori Official Writer
7387

Mungkin kamu lagi bicara dengan seseorang yang kamu sukai atau mencoba mengajaknya kencan. Tapi sayang dia malah gak menanggapi atau malah cuekin kamu.

Perlakuan itu tentu saja sakit ya. Tapi jangan buru-buru berkecil hati. Sebagai orang Kristen, ada tiga cara menanggapi perlakuannya ke kamu.

1. Jangan salahkan dirimu sendiri

Rasa malu memang jadi hal terburuk yang akan kamu alami. Bahkan kalau dia ternyata gak suka denganmu atau menyadari kalau kalian gak cocok satu sama lain, maka jangan salahkan dirimu sendiri. Terimalah perlakuannya, dengan tanda kutip kalau kamu harus tetap jadi pribadi yang tegar. Karena saat mencintai kamu juga harus menerima risikonya juga. Seenggaknya kamu udah berusaha bukan mengungkapkan perasaanmu.

 

Baca Juga: Silent Treatment, Sikap Mendiamkan Yang Tidak Sesuai Dengan Hukum Kasih, Ini 4 Alasannya

 

2. Ampuni mereka

Kamu gak bisa memaksa seseorang untuk mencintaimu. Kalau memang mereka gak suka sama kamu, ya terimalah. Gak salah juga kalau dia mengabaikanmu. Ya salah adalah saat mereka menolakmu dengan cara yang tak sopan. Misalnya, mengumbar-umbar kalau kamu suka sama dia. Atau memakai kata-kata jelek untuk menolakmu.

Sekalipun kamu mengalami perlakuan itu, sebagai orang Kristen pilihlah untuk mengampuni mereka (Efesus 4: 32). Kalau kamu gak mengampuni mereka, kamu akan membiarkan perlakuannya mempengaruhi hidupmu di masa depan.

3. Jangan buang terlalu banyak waktu hanya untuk memikirkannya

Kalau ternyata dia sudah terang-terangan menolakmu, waktunya untuk melupakan dia. Kamu harus menghormati perasaan dia juga. Terus menerus memikirkan dia malah gak akan baik buat kamu.

Ditolak memang menorehkan rasa sakit yang dalam. Tapi percayalah kalau kamu akan mendapat sosok yang jauh lebih baik dari dia. Kamu hanya perlu berdoa, berharap dan berusaha.

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5: 7)

 

Baca Juga: Interaksi di Komsel Berasa Canggung? Ini 6 Tips Biar Semua Anggota Pro-Aktif

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami