Dihajar Banjir Bandang, Tanah Longsor dan Badai, CBN-OBI Salurkan Bantuan Ke NTT!

Dihajar Banjir Bandang, Tanah Longsor dan Badai, CBN-OBI Salurkan Bantuan Ke NTT!

Claudia Jessica Official Writer
648

Banjir bandang dan badai yang menerjang NTT membuat suasana lebih mencekam, begitulah kabar yang diterima dari salah satu fasilitator CBN yang berada di Sumba.

Sebagaimana diketahui, Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda banjir bandang, tanah longsor, dan badai sebagai dampak dari Siklon Tropis Seroja sejak 2 hingga 5 April 2021 mengakibat ribuan orang mengungsi dan ratusan orang meninggal dunia.

Melihat kondisi ini, OBI dan CBN segera membentuk tim untuk memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana.

Setibanya di tanah NTT, tim CBN- OBI segera memberikan bantuan ke beberapa lokasi di Kupang, dan Sumba.

Meskipun akses jalan menuju titik bantu sulit karena kerusakan yang disebabkan oleh hujan, tanah longsor, pohon tumbang, dan lainnya, tidak menyurutkan semangat tim CBN-OBI untuk menolong para korban sekalipun berada di pedalaman.

Selain memberikan sembako kepada para korban, CBN-OBI juga memberikan pengobatan kepada korban yang terluka. Banyak dari pasien yang menderita batuk, pilek, dan gatal-gatal akibat banjir bandang, hujan, dan angin yang kencang.

(Gambar: Tim CBN-OBI memberikan sembako)

(Gambar: Tim CBN-OBI memberikan pelayanan kesehatan)

Hingga saat ini, akses internet masih sulit akibat listrik yang telah padam selama tiga hari. Selain itu, kondisi rumah warga saat ini masih dipenuhi dengan lumpur, genteng yang jatuh akibat angin kencang, dan beberapa rumah masih tergenang banjir. Banjir membuat akses air bersih jadi sulit.

Kegiatan tanggap bencana maish terus dilakukan hingga saat ini, tim CBN-OBI masih terus menyalurkan paket ke wilayah-wilayah yang terdampak akibat bencana ini.

Jika kamu tergerak untuk menolong saudara kita yang berada di NTT, kamu bisa berdonasi melalui BCA 522 0309 292 An. Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Pastikan untuk memasukkan kode 012 di sumbangan Anda sebagai bentuk konfirmasi sumbangan untuk NTT. Contoh: Rp. 100.012,- Atau kamu bisa langsung menghubungi tim kami di nomor 0878-9570-8092

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami