13 Ayat Alkitab Tentang Perlindungan Tuhan di Masa Sulit

13 Ayat Alkitab Tentang Perlindungan Tuhan di Masa Sulit

Claudia Jessica Official Writer
3311

Sebagai manusia tentu kita memiliki kekhawatiran, kecemasan maupun ketakutan tersendiri. Di tengah kondisi dunia yang tidak menentu ditambah dengan pandemi yang saat terjadi di seluruh dunia menambahkan kecemasan. Namun apa yang perlu ditakutkan lagi ketika Tuhan bersama dengan kita?

Sebuah lagu berkata “Jika Allah di pihak kita, siapa lawan kita?” Oleh karena itu, berlindunglah di tempat yang tepat. Tuhan memberikan perlindungan bagi kira semua. Berikut ini ayat Alkitab yang menyatakan perlindungan Tuhan.

1. 2 Tesalonika 3: 3

Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.

2. 1 Korintus 10: 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

3. Ulangan 31: 6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

4. Yesaya 41: 10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

5. Amsal 4: 6

Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya.

6. Mazmur 5: 12

Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.

7. Mazmur 12: 6

Oleh karena penindasan terhadap orang-orang yang lemah, oleh karena keluhan orang-orang miskin, sekarang juga Aku bangkit, firman TUHAN; Aku memberi keselamatan kepada orang yang menghauskannya

 

Baca juga: 10 Ayat Alkitab Soal Perlindungan Tuhan di Tengah Bencana Alam

 

Halaman selanjutnya >>>

8. Mazmur 46: 2

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

9. Mazmur 57: 2

Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu.

10. Mazmur 138: 7

Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.

11. Mazmur 140: 5

Peliharalah aku, ya TUHAN, terhadap tangan orang fasik, jagalah aku terhadap orang yang melakukan kekerasan, yang bermaksud menjatuhkan aku.

12. 2 Korintus 4: 8-9

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.

13. 2 Samuel 22: 3-4

Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan. Terpujilah TUHAN, seruku; maka aku pun selamat dari pada musuhku.

 

Baca juga: Jurus Jitu Rajin Baca Alkitab Sepanjang Tahun, Yuk Mulai Dengan 10 Rencana Ini

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami