Mati Listrik dan Hujan Badai, Begini Keadaan Terkini di NTT

Mati Listrik dan Hujan Badai, Begini Keadaan Terkini di NTT

Claudia Jessica Official Writer
333

Banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 4 April 2021 pukul 01.00 WITA membuat banyak warga harus mengungsi.

Menurut fasilitator CBN yang berada di Sumba, hujan disertai badai besar kembali menghujani dearah tersebut pada pukul 08.00 pagi dan membuat suasana jadi semakin mencekam.

“Shalom Kaka2 tolong doakan skrng di sumba lagi hujan beserta badai besar.

Situasi makin mencekam.. tulis Umbu Maramba, salah satu fasilitator CBN yang berada di NTB.

Situasi serupa juga terjadi di Kota Kupang. Hujan angin masih melanda wilayah tersebut. Cuaca ekstrem turut memperburuk keadaan Kota Kupang yang saat ini mengalami mati listrik. Beberapa rumah juga rusak akibat angin kencang yang bertiup.

“Shalom, mohon dukungan doa.  saat ini di Kota Kupang listrik mati.

Situasi masih terus hujan angin.

Ada beberapa rumah di oesapa, Lasiana, yang banjir dan atap rumah mereka ditiup angin kencang, barang² mereka rusak semua.

Ini adalah salah satu (rumah kakak saya) yang atapnya ditiup angin dan barang² mereka hancur.

Maaf baterai saya juga sudah lowbat sisa 15%. Sehingga tidak bisa aktif komunikasi,” tulis Melyati, fasilitator CBN di Kota Kupang.

(Gambar rumah kakak Melyati yang rusak akibat angin kencang).

Akibat dari bencana ini, puluhan orang meninggal, ratusan korban terluka dan harus mengungsi, serta saluran komunikasi pun terputus.

Saat ini, tim OBI dan CBN tengah bersiap untuk melakukan aksi tanggap bencana yang terjadi di NTB dan NTT.

NTT sangat membutuhkan uluran tangan kita. Meski kita tidak bisa pergi untuk membantu secara langsung, masih ada cara lain untuk menolong para korban dengan berdonasi melalui BCA 522 0309 292 An. Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Pastikan untuk memasukkan kode 012 di sumbangan Anda sebagai bentuk konfirmasi sumbangan untuk NTT dan NTB. Contoh: Rp. 102.000,- Atau kamu bisa langsung menghubungi tim kami di nomor 0878-9570-8092 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami