6 Artikel Terbaik Untuk Memulai Hari Senin Pagi Ini

6 Artikel Terbaik Untuk Memulai Hari Senin Pagi Ini

Claudia Jessica Official Writer
537

Dimulai dari makna kata kata ‘shalom’ dan ‘gereja yang am’, vatikan dengan tegas menolak penikahan sesama jenis, film kematian yang alkitabiah, jawaban.com merangkum enam artikel yang paling banyak dicari untuk kamu. Selengkapnya, lihat di bawah.

Makna ‘Gereja yang Am’ Dalam Pengakuan Iman Rasuli

Dalam kepercayaan iman orang Kristen, kita mengenal adanya Pengakuan Iman Rasuli. Pengakuan iman ini sampai sekarang masih diucapkan oleh sebagian besar gereja di Indonesia.

Ada tiga poin penting yang ditekankan di dalam pengakuan iman ini, yaitu pertama, percaya kepada Allah. Kedua, percaya kepada Yesus Kristus dan ketiga, percaya kepada Roh Kudus.

Uniknya, di poin ketiga dituliskan tentang gereja yang kudus dan am. Kebanyakan orang Kristen sendiri bisa jadi tidak terlalu memahami apa sebenarnya makna dari ‘gereja am’ ini.

Baca selengkapnya, klik di sini.

 

Tahu Gak Kalau SHALOM Bukan Sekedar Sapaan Biasa, Namun Memiliki Makna yang Dalam?

Bagi orang-orang Kristen, kata ‘Shalom’ sudah jadi sapaan yang lazim didengar. Kata ini biasanya akan diucapkan waktu ketemu dengan orang lain atau berkunjung ke suatu tempat. Shalom juga dikenal sebagai pengganti sapaan ‘hi atau hallo’.

Tapi tahukah kamu kalau kata Shalom ini sebenarnya bermakna mendalam. Sederhananya, kata Shalom ini berasal dari bahasa Ibrani yang artinya sejahtera, tidak ada yang hilang, tidak ada perpecahan, kesehatan dan kelengkapan. Namun dalam pengertian yang lebih mendalam, kata shalom diartikan sebagai sesuatu yang sangat penting.

Baca selengkapnya, klik di sini.

 

Buat Kamu yang Dalam Pergumulan untuk Mengampuni, Ini Ayat Alkitab yang Menguatkan Kamu

Mungkin mudah buat kita mengampuni seseorang yang hanya melakukan kesalahan kecil. Tapi gimana kalau orang lain melakukan sesuatu yang sangat buruk dan bahkan merusak masa depan kita, seperti dilecehkan, ditolak sejak kecil dan sebagainya.

Waktu kita bilang kita sudah mengampuni seseorang yang sudah merusak hidup kita, tapi saat bertemu dengan dia hati kita kembali membara. Apakah itu dinamakan mengampuni?

Baca selengkapnya, klik di sini.

 

Angkat Tema Kematian, Pixar Bagikan Pelajaran yang Alkitabiah. Kok Bisa?

Pixar memilliki banyak film yang mengeksplorasi pertanyaan terdalam tentang kemanusiaan. Seperti pertanyaan seputar kehidupan, kematian, dan akhirat. Pixar dengan berani mengangkat tema-tema seperti ini dan melakukan riset yang panjang.

Soul dan Onward bukanlah film Pixar pertama yang mengeksplorasi kematian. Di Coco tahun 2017, seorang anak laki-laki bertemu dengan leluhurnya pada Hari Orang Mati, hari libur di Meksiko.

Baca selengkapnya, klik di sini.

 

Jadilah Wanita yang Utuh Dalam Tuhan, Yuk Belajar Dari Lea dan Rahel

Kisah Lea, Rahel dan Yakub adalah kisah cinta segitiga yang mendebarkan. Alkitab menuliskan dengan detail tentang perjalanan hidup Yakub sampai dia bertemu dengan Rahel dan jatuh cinta. Tapi untuk mendapatkan Rahel, dia harus rela menikahi Lea, kakak Rahel lebih dulu.

Ada banyak pelajaran penting yang bisa kita pelajari dari kisah ini. Khususnya bagaimana hubungan Rahel dan Lea terbangun saat mereka diperhadapkan dengan seorang pria yang kemudian jadi suami mereka. Bagaimana Rahel dan Lea menghadapi kecemburuan, penolakan dan keinginan untuk dicintai jadi pelajaran penting yang perlu setiap wanita tahu.

Baca selengkapnya, klik di sini.

 

Tegas! Vatikan Tolak Berkati Pernikahan Sesama Jenis

Vatikan dengan tegas menyatakan pada Senin (15/3/2021) bahwa Gereja Katolik tidak akan memberkati pernikahan sesama jenis karena Tuhan “tidak bisa memberkati dosa.” Hal ini merupakan tanggapan resmi dari kantor ortodoksi Vatikan yang disetujui oleh Paus Fransiskus atas pertanyaan tentang apakah pendeta Katolik memiliki wewenang untuk memberkati pernikahan sipil gay.

Baca selengkapnya, klik di sini.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami