Superhero Terbaik yang Pernah Ada di Dunia, Siapa Dia?

Superhero Terbaik yang Pernah Ada di Dunia, Siapa Dia?

Lori Official Writer
      1169

 

Yohanes 1: 14

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 77; Roma 5; Ulangan 1-2

Siapa sosok superhero favoritmu? Kalau kamu menanyakan pertanyaan ini padaku, aku akan jawab superhero favoritku adalah Aquaman. 

Banyak orang mungkin bertanya-tanya kenapa aku memilih Aquaman. Karena superhero yang satu ini gak sepopuler superhero lainnya.

Tapi menurutku, dia gak membuat kita terlalu tegang seperti yang dilakukan Batman atau Wonder Woman. Heck, bahkan sebagian besar sahabat karibnya punya kemampuan terbang. Tapi Aquaman perlu memanggil kuda laut untuk membantunya.

Tapi itulah bagian yang paling aku suka. Setiap kali Aquaman bertarung, dia selalu dirugikan. Energi laut tidak pernah membantunya saat berada di darat, walaupun begitu dia tetap bertarung dengan orang jahat dan menang. Mudah sekali untuk jadi berani atau kuat waktu kamu punya kemampuan di tempat asalnya. Tapi apa yang sudah terjadi waktu meja dibalik dan kamu berada di wilayah musuh?

Memang terdengar klise, aku tahu! Tapi hal-hal seperti ini mengingatkanku pada apa yang Yesus hadapi waktu Dia jadi manusia. Kita mungkin akan latah untuk mengutip kematian Yesus di kayu salib sebagai bentuk pengorbanan-Nya supaya kita bisa diampuni. Tapi kadang aku pikir kita lupa dengan perjalanan hidup-Nya. Kita lupa keajaiban yang terjadi waktu Yesus yang Kudus memilih datang ke dunia yang penuh dosa.

Bayangkan gimana rasanya Tuhan yang Maha Tahu dan Maha Kuasa atas alam semesta menjadi manusia? Apakah kita sedih dengan penghinaan, rasa frustrasi karena harus tinggal di padang gurun dan kerendahan hati yang dibutuhkan Yesus untuk menahan rasa lapar dan haus? Sedang iblis berdiri di sisi lain dan mulai menjanjikan kemenangan, menawarkan semua hal yang Yesus butuhkan dengan cara yang mudah.

Dalam bukunya yang berjudul Mere Christianity, CS Lewis menulis hal yang terbaik.

“Hanya mereka yang mencoba menahan godaan yang tahu seberapa kuat hal itu…Kita gak pernah menemukan kekuatan jahat di dalam diri kita sampai kita mencoba untuk melawannya; dan Kristus, karena Dia adalah satu-satunya orang yang tak pernah menyerah pada godaan, juga satu-satunya orang yang tahu sepenuhnya apa arti godaan – satu-satunya sosok realis yang sempurna.”

Kemenangan terbesar Yesus terjadi saat kematian dan kebangkitan-Nya. Peristiwa itu bukanlah sebuah kesalahan. Tapi setiap hari Dia hidup dan berjuang melawan godaan nafsu, iri hati, keserakahan, kesombongan dan menang. Yesus adalah sang superhero terbaik sepanjang sejarah dunia.

Jadi, di masa-masa menyambut Paskah ini, mari merenungkan kembali tentang apa itu karya pengorbanan Yesus dan bagaimana perjalanan hidup yang harus Dia jalani demi menyelesaikan misi ilahi yaitu penebusan di kayu Salib.

 

Hak cipta Faith, Family and Fun, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com. Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk DAFTAR DI SINI.

Ikuti Kami