Kita Memiliki Kuasa yang Sama Dengan Kristus Yesus

Kita Memiliki Kuasa yang Sama Dengan Kristus Yesus

Claudia Jessica Official Writer
      910

Efesus 2: 4-6

Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita — oleh kasih karunia kamu diselamatkan — dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 73; Roma 1; Bilangan 29-30

Perjanjian Baru dengan jelas mengungkapkan bahwa kuasa dan otoritas Kristus atas Setan dan kerajaannya telah dianugerahkan kepada kita yang ada di dalam Kristus. Dalam Efesus 2: 4-6, Paulus menjelaskan bahwa ketika Kristus dibangkitkan, semua yang percaya kepada-Nya juga dibangkitkan dari kematian rohani kita dan dihidupkan “bersama dengan Kristus”.

Masuk akal bahwa kepala (Kristus) dan tubuh (gereja-Nya) harus dibangkitkan bersama.

Selain itu, ketika Allah mendudukkan Kristus di sebelah kanan-Nya dan menganugerahkan semua otoritas kepada-Nya (Efesus 1: 20, 21), Dia juga mendudukkan kita di sebelah kanan-Nya dan menganugerahkan otoritas-Nya kepada kita melalui Kristus karena “kita bersama dengan Kristus”.

Saat kamu menerima Kristus, kamu memiliki apa yang Tuhan lakukan untukmu 2000 tahun yang lalu. Identitasmu sebagai anak Allah dan otoritas atas kekuatan spiritual bukanlah hal yang akan kamu terima nanti. Namun kamu telah menerimanya. Kamu adalah anak Tuhan yang hidup secara rohani sekarang.

Kamu memiliki kuasa dan otoritas atas kerajaan kegelapan sekarang. Kita memilikinya karena kita berada di dalam Kristus, dan kita memiliki kuasa ketika kita dipenuhi oleh Roh Kudus.

Paulus juga mengaitkan kebenaran yang mengubah hidup ini dalam suratnya kepada jemaat di Kolose: “Kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa” (Kolose 2: 10).

Perhatikan lagi kejadian di masa lalu: Kita telah dipenuhi di dalam Dia. Kapan? Ketika kematian, kebangkitan, dan kenaikan Yesus Kristus. Karena Yesus Kristus adalah kepala yang ditunjuk Allah atas semua pemerintahan dan otoritas, dan karena kita duduk bersama dengan Dia di surga, kita memiliki otoritas dan kuasa untuk menjalani kehidupan yang bertanggung jawab.

Doa: Bapa, bantulah aku untuk hidup bertanggung jawab, mengklaim posisiku sebagai anak-Mu, dan bertumbuh besar di dalam-Mu.

Disadurkan dari crosswalk.com.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami