Pemimpin SCB yang Membangkitkan Kerohanian di Texas Meninggal Dunia

Pemimpin SCB yang Membangkitkan Kerohanian di Texas Meninggal Dunia

Claudia Jessica Official Writer
238

Seorang pendeta Southern Baptist Convention yang membantu memajukan kebangkitan konservatif denominasi ini telah meninggal pada usia 65 tahun setelah berjuang melawan COVID-19 dan pneumonia.

Jimmy Pritchard, mantan presiden Southern Baptists of Texas Convention dan pendeta dari First Baptist Church of Forney, Texas, meninggal pada minggu lalu setelah bertempur melawan penyakit tersebut.

Kematiannya diumumkan oleh FBC Forney melalui unggahannya di Facebook.

Mereka meminta untuk mendoakan istri dan anak-anak mendiang Jimmy Pritchard serta keluarga besar, staf gereja, sesama anggota gereja dan seluruh orang yang mengasihi Jimmy.

Dalam sebuah pernyataan, Direktur Eksekutif SBTC Jim Richards mengatakan Pritchard dikenal karena pertemuan doa dan kebaktian kebangunan rohani di seluruh Texas.

“Jimmy tahu bahwa setiap kebangkitan rohani didahului dengan doa dan ketaatan. Dia bisa melihat garis tujuan memuridkan semua bangsa,” kata Richards.

“Dan sekarang, dalam kemuliaan, saya pikir dia memiliki penglihatan yang lebih jelas akan jiwa-jiwa yang tak terhitung jumlahnya untuk ditebus karena kepatuhannya pada tujuan yang dia perjuangkan.”

The Southern Baptist Texas memuji Pritchard karena terlibat dalam Kebangkitan Konservatif, perjuangan bertahun-tahun di mana konservatif teologis mengambil kendali atas SBC.

Menurut SB Texan, kunjungan publik akan diadakan pada hari Jumat di Kapel Forney First Baptist dan pemakaman akan berlangsung pada hari Sabtu, yang akan disiarkan secara langsung.

Selain menjadi pendeta FBC Forney sejak 1994 dan mantan ketua SBTC, Pritchard memegang beberapa posisi kepemimpinan lainnya di SBC.

Termasuk sebagai pendeta dari Congress Avenue Baptist di Austin, anggota Dewan Eksekutif SBTC, seorang wali di Dewan Misi Internasional SBC, seorang wali di Criswell College, dan presiden asosiasi alumni Southwestern Seminary.

Pada tahun 2014, saat menjabat sebagai presiden SBTC, Pritchard menandatangani surat kepada Walikota Houston Annise Parker yang mengecamnya karena berbicara tentang khotbah lima pendeta yang mengkritik usulan peraturan LGBT setempat.

“Kami meminta Anda, dan kota Houston, untuk mengakui bahwa dikeluarkannya panggilan pengadilan ini tidak tepat dan tidak beralasan, untuk memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi,” bunyi sebagian surat itu.

“Apa pun yang diyakini oleh gereja atau masjid atau agama lain tentang pernikahan atau seksualitas, khotbah dan pengajaran dari badan seperti itu harus berada di luar intimidasi atau pengawasan pemerintah.”

Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami