Banjir Datang Hingga Seatap Rumah, CBN & OBI Bergerak Salurkan Bantuan

Banjir Datang Hingga Seatap Rumah, CBN & OBI Bergerak Salurkan Bantuan

Puji Astuti Official Writer
618

Banjir melanda berbagai wilayah, hal ini sudah diperingatkan sekitar dua minggu lalu Badan meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa bulan Februari 2021 ini sebagian wilayah Indonesia diprediksi berada pada puncak musim hujan, sehingga berpeluang curah hujan tinggi dan cuaca ekstrim lainnya dan bisa berdampak adanya bencana hidrometeorologi.

Prediksi BMKG tersebut terbukti dengan tergenangnya wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi mulai Sabtu, 20 Februari 2021 lalu. Kondisi curah hujan yang tinggi  diperburuk dengan jebolnya tanggul Sungai Citarum pada Minggu (21/2) yang membuat 4 desa diwilayah Kabupaten Bekasi direndam banjir. Bahkan diwilayah Karawang, Jawa Barat 15 kecamatan terdampak banjir. 

Melihat kondisi ini, tim CBN-OBI segera #BeraniBergerak memberikan bantuan kepada warga di wilayah sekitar Bekasi. Bantuan berupa makanan yang bisa langsung dinikmati oleh para pengungsi diantarkan oleh tim relawan CBN OBI.

Sukacita dan kelegaan terpancar dari wajah-wajah para pengungsi banjir, karena mereka menyadari masih ada orang-orang yang peduli dan mengasihi mereka di saat bencana datang tiba-tiba.

Kegiatan tanggap bencana masih terus dilakukan, dimana saat ini tim CBN-OBI masih menyalurkan paket bantuan ke wilayah-wilayah terdampak bencana banjir.

Anda juga bisa #BeraniBergerak bersama CBN-OBI untuk menolong dan menyatakan kasih kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir saat ini. Salurkan donasi Anda untuk tanggap bencana banjir ini melalui  BCA 522.0309.446 a/n Yay. Cahaya Bagi Negeri Indonesia. Pastikan memasukkan kode 208 di jumlah sumbangan Anda (Contoh Rp.100.208,-), sebagai komfirmasi untuk sumbangan kemanusiaan. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi kami di nomor 081770096911.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami