Salah Satu Pionir Musik Kristen Amerika, Carman Tutup Usia

Salah Satu Pionir Musik Kristen Amerika, Carman Tutup Usia

Puji Astuti Official Writer
812

Dunia musik Kristen kehilangan sosok seniman dan pionir dengan tutup usianya Carman Licciardello. Pria yang terkenal dengan panggilan Carman itu meninggal dunia pada usia 65 tahun karena mengalami pendarahan seusai operasi. Sebelumnya Carman telah sembuh selama enam tahun karena penyakit kanker, namun pada bulan Januari lalu ia harus menjalani operasi perbaikan hiatal hernia yang berujung pada komplikasi dan pendarahan.

Pada tahun 2013 Carman didiagnosa menderita kanker multiple myeloma yang divonis tidak dapat disembuhkan. Namun dia mengalami beberapa tahun pemulihan, tetapi  tahun lalu dilaporkan bahwa kanker itu kembali. Saat itu Carman menyatakan bahwa ia tidak akan berhenti berjuang dan merencanakan untuk meneruskan tour keliling. 

Minggu lalu pada laman Facebooknya, anggota timnya mengunggah bahwa, "Karena perjuangannya yang lama melawan kanker dan efeknya pada tubuh, pemulihannya lebih lambat dari yang dia inginkan. Dia menghargai semua perhatian dan doa yang Anda kirimkan untuk dia."

Tetapi pada tanggal 16 Februari 2021 lalu kabar kematian Carman yang mengejutkan dinyatakan langsung oleh manajernya Matt Felts, "Dunia ini telah kehilangan cahaya dalam kegelapan, tetapi hari ini Carman melihat langsung hasil kerja kerasnya."

Carman bukan hanya pionir di dunia musik Kristen Amerika, dia juga seorang penginjil yang telah memimpin puluhan ribu jiwa menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat selama puluhan tahun pelayanannya. 

Ia lahir pada 19 Januari 1956 di Trenton, New Jersey dan memulai karir musiknya di usia 15 tahun bersama sebuah band musik dan ibunya. Beberapa lagunya yang terkenal adalah "The Champion," "Sunday's on the Way," "Lazarus Come Forth," dan "Revival in the Land." 

Ia juga memenangkan beberapa penghargaan, diantaranya adalah House of Hope of Humanitarian Award karena pengaruh positif yang ia berikan bagi anak remaja Amerika. Penghargaan yang sama juga pernah diberikan kepada Ronald dan Nancy Reagan, serta Billy Graham. Majalah musik Billboard juga menganugrahi dia gelar "Contemporary Christian Artist of The Year" pada tahun 1992, 1993 dan 1995. Ia juga masuk dalam Gospel Music Association Hall of Fame di tahun 2018. 

Seperti sudah mendapat firasat, The Christian Post mengungkapkan bahwa pada ulang tahunnya beberapa waktu lalu Carman menyatakan ia harus ke rumah sakit dan bahwa ayahnya dan kakeknya meninggal dunia di usianya. Carman meninggalkan seorang istri, Dana  yang ia nikahi pada tahun 2017 lalu, setelah lama Carman menjalani kehidupan membujang. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami